Sah! 30 Anggota DPRD Kota Kediri 2024-2029 Ucap Sumpah, Bunda Hj Mistiani Ketiga Kali Emban Amanah

Sah! 30 Anggota DPRD Kota Kediri 2024-2029 Ucap Sumpah, Bunda Hj Mistiani Ketiga Kali Emban Amanah
Hj. Mistiani untuk ketiga kalinya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Demokrat Dapil III Mojoroto.(Foto:CN SP)

“Itulah fungsi saya sebagai anggota dewan, sebagai wakil rakyat harus bisa mengayomi masyarakat serta menyampaikan aspirasi warga kepada pemerintah agar cepat diproses. Saya hanya sebagai jembatan bagi warga dan semua itu dari Pemerintah Kota Kediri.”

KOTA KEDIRI, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Kediri masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik pada Rabu (21/8/2024). Dari 30 anggota dewan, ada satu sosok sederhana dan santun yang kembali mengemban amanah rakyat, yaitu Hj. Mistiani.

Kemenkumham Bali

Bunda, sapaan akrab Hj. Mistiani untuk ketiga kalinya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Demokrat. Pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, Bunda maju dari Dapil III Mojoroto, Kota Kediri.

Bunda Mistiani merupakan salah satu dari 12 keterwakilan anggota dewan perempuan di DPRD Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Kembalinya Bunda Mistiani menjadi legislator bukan hal yang mengejutkan bagi masyarakat Kota Kediri. Pasalnya, ia dikenal amanah selama menjadi wakil rakyat pada dua periode sebelumnya.

Sosok Bunda Mistiani, khususnya di sekitar tempat kediamannya Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, dikenal santun, mengayomi dan peduli dengan warga.

“Itulah fungsi saya sebagai anggota dewan, sebagai wakil rakyat harus bisa mengayomi masyarakat serta menyampaikan aspirasi warga kepada pemerintah agar cepat diproses. Saya hanya sebagai jembatan bagi warga dan semua itu dari Pemerintah Kota Kediri,” tutur Bunda Mistiani kepada Sudutpandang.id.

Peduli

Banyak kesan dan harapan dari warga Kota Kediri setelah ia dilantik sebagai wakil rakyat. Salah satunya diungkapkan ibu rumah tangga Lulik Tantriani, warga RT 04 RW 01, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto.

“Bunda Mistiani adalah sosok wanita yang penuh kepedulian terhadap masyarakat. Allhamdulillah sudah sah beliau dilantik jadi anggota dewan, selamat dan sukses untuk Bunda Hj. Mistiani, ” ucapnya.

Diketahui, selama Bunda Mistiani menjabat sebagai wakil rakyat, ia banyak melakukan kegiatan sosial, termasuk program santunan untuk anak yatim yang diadakan setiap minggu. Bahkan, ia berencana membangun rumah singgah untuk tempat penampungan anak-anak yatim.

Sebagai informasi, dari Dapil III Mojoroto yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Kediri pada Pileg 2024 lalu sebanyak 12 orang. Mereka telah dilantik dan mengucap sumpah sebagai anggota DPRD Kota Kediri periode 2024-2029.

Ke-12 anggota DPRD Kota Kediri Periode 2024-2029 Dapil III Mojoroto tersebut yakni Hj. Mistiani (Demokrat), O’ing Abdul Muid (PKB), Wiko Winaryo (Gerindra), Arief Junaidi (Gerindra), Soedjoko Adi Poerwanto S.E. (PDI-P), Andayani Nur Hidayati S.E. (Golkar), Imam Wihdan Zarkasyi S.T., M.M. (Golkar), Hj. Siti Maimunah S.Pd. (Nasdem), Dra. M. Yasin, M.Si. (Nasdem), Ayub Wahyu Hidayatullah, (PKS), Pujiono S.E. (Hanura), dan Anton Dipayasa S.E. (PAN).(CN/01)

BACA JUGA  Danrem 082/CPYJ Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat