Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Pengucapan Sumpah Anggota DPRD 2024-2029

DPRD
Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Jawa Timur, Letkol (Arm) Heri Budiasto menghadiri kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Probolinggo dengan agenda pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Probolinggo masa jabatan 2024-2029. FOTO: Kodim Probolinggo

PROBOLINGGO-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Jawa Timur, Letkol (Arm) Heri Budiasto menghadiri kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Probolinggo dengan agenda pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kota Probolinggo masa jabatan 2024-2029.

Dalam rilis yang diterima di Probolinggo, Ahad (25/8/2024) disebutkann pada momentum tersebut Dandim 0820/Probolinggo menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kota Probolinggo yang telah dilantik.

Kemenkumham Bali

Rapat paripurna dengan agenda khusus pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten/kota hasil Pemilu 2024 itu merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota DPRD.

Secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Tentunya kita patut untuk berbangga bahwasanya bangsa Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

BACA JUGA  DPRD Minta Pemprov DKI Lengkapi Fasilitas Kesehatan di Posyandu

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya didalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu,” katanya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini juga menyamakan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat, baik KPU, Panwaslu, dewan kehormatan penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, pihak keamanan, media/pers serta seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa guna turut menyukseskan pelaksanaan pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar, dan damai.

“Selamat bekerja kepada para anggota DPRD kabupaten/kota masa jabatan Tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti. “Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Kab/Kota masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Bangsa dan Negara,” kata Heri Budiasto .(Acz/02)