Bali  

Kukuhkan Pengurus PIPAS Daerah Bali, Ini Pesan Anna Reynhard

Kukuhkan Pengurus PIPAS Daerah Bali, Ini Pesan Anna Reynhard
Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Daerah Bali Periode 2024-2029 resmi dikukuhkan di Aula Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Jumat (30/8/2024).(Foto:Kemenkumham Bali)

“Dengan kolaborasi yang apik diharapkan mampu mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik ke depannya. PIPAS bersatu, Pemasyarakatan semakin berdampak.”

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Umum Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Anna Reynhard Silitonga secara resmi mengukuhkan Pengurus PIPAS Daerah Bali Periode 2024-2029 di Aula Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Jumat (30/8/2024).

Kemenkumham Bali

Dalam kepengurusan tersebut Rini Putu Murdiana dikukuhkan sebagai ketua bersama para pengurus lainnya. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang Ketua PIPAS Daerah Bali.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali sekaligus Pembina PIPAS Daerah Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, para Pimpinan Tinggi Pratama, Pengurus PIPAS Pusat, para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bali, Ketua Yayasan Pasraman Guru Kula Bangli, Ketua Cabang PIPAS UPT, serta seluruh anggota PIPAS Daerah Bali.

Ketua PIPAS Daerah Bali, Rini Putu Murdiana, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Ia pun memohon bimbingan serta petunjuk untuk mewujudkan PIPAS yang lebih baik lagi ke depannya.

“Kami menyadari tantangan PIPAS kedepannya tentu akan semakin berat, oleh karennya kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PIPAS Daerah Bali untuk terus bersinergi dan melakukan evalusasi dalam setiap pelaksanan program kerja agar kedepannya, PIPAS bukan saja dapat mewujudkan kesejahteraan anggota tetapi juga masyarakat dan dapat mendukung dalam mensukseskan Pemasyarakan.” ujar Rini

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Bali sekaligus Pembina PIPAS Daerah Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini, sebagai langkah yang baik untuk mewujudkan tujuan organisasi.

Pramella menyampaikan bahwa setiap anggota dari organisasi ini adalah kader di masyarakat yang bertugas untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Berpatisipasilah dalam kegiatan bermasyarakat walau sekecil apapun partisipasi ibu-ibu adalah kegiatan yang positif maka di situlah Ibu-ibu sedang menanam bibit kebaikan yang bisa tumbuh menjadi perubahan besar,” ucap Pramella

Lebih lanju Pramella juga menekankan pentingnya dukungan Ibu-Ibu PIPAS dalam pelaksanaan tugas serta perkembangan karir suami sebagai petugas pemasyarakatan.

“Kami siap mendukung segala kegiatan positif PIPAS dalam rangka merangkai sinergi yang baik antar suami dan istri hal ini karena dibalik kesuksesan suami ada dukungan istri yang hebat di belakangnya,” pungkas Pramella.

Selamat Bertugas

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PIPAS, Anna Reynhard Silitonga mengungkapkan, menjadi kebahagiaan tersendiri dapat hadir dalam pengukuhan. Ia mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, semoga ibu-ibu sekalian senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankannya,” ucap Anna Reynhard.

Anna Reynhard menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan momentum dalam membangun sinergi serta mensosialisasikan perkembangan organisasi PIPAS dalam menghadapi tantangan dan menyelesaikan program kerja ke depan.

Ia mengatakan, saat ini PIPAS telah mencanangkan program pencegahan dan penanganan stunting di lingkungan pemasyarakatan. Dalam mengemban tugas tersebut, PIPAS diharapkan mampu menginisiasi dan melaksanakan program program pencegahan stunting di lingkungan pemasyarakatan.

Dengan semangat ‘BAGAS’ (Bunda untuk Generasi Anak Sehat), ia mengajak untuk wujudkan pemasyarakatan zero stunting.

Anna Reynhard juga menekankan pentingnya kolaborasi serta sinergitas antar anggota PIPAS dalam pelaksanaan program kerja ke depan.

“Dengan kolaborasi yang apik diharapkan mampu mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik ke depannya. PIPAS bersatu, Pemasyarakatan semakin berdampak,” pungkasnya penuh semangat.(One/01)

BACA JUGA  Jempol Jurnalis untuk Bambang Yugo Pamungkas