KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Wali Kota Kediri

KPU Terima Berita Acara Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Wali Kota Kediri
Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian (ketiga kanan) didampingi anggota KPU dan Bawaslu Kota Kediri menerima hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri dari Direktur RSUD Dr. Soetomo Cita Rosita Sigit Prakoeswa (ketiga kiri) di ruang Loka Widya RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/9/2024).(Foto:KPU Kota Kediri)

SURABAYA, SUDUTPANDANG.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yang akan berkompetisi dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Disaksikan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Aang Kuniafi, serah terima berita acara hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon wali kota dan wakil wali kota Kediri berlangsung di ruang Loka Widya RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/9/2024).

Kemenkumham Bali

Berita acara hasil pemeriksaan kesehatan ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian dan Direktur RSUD Dr. Soetomo Cita Rosita Sigit Prakoeswa.

Hadir mendampingi Reza Cristian, anggota KPU dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri.

BACA JUGA  Ambisi Anies Baswedan

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi, mengucapkan terima kasih kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya atas kerja samanya dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon kepala daerah (bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) tahun 2024.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Dr. Soetomo Surabaya Cita Rosita Sigit Prakoeswa menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan pelayanan terbaik dengan menurunkan tim pemeriksa dan tenaga medis secara maksimal.

“Hal ini bertujuan untuk menjamin kelancaran pemeriksaan kesehatan cakada dan cawakada 2024. Sehingga bisa memenuhi target pada tanggal 2 September 2024 bisa mengeluarkan hasil kesimpulan dari pemeriksaan tersebut,” terang Cita Rosita

Ia menyatakan bahwa tim pemeriksa dan tenaga medis mempunyai integritas yang tinggi.

BACA JUGA  Sekitar 1.668 Warga Terkena Dampak Banjir Bandang di Jember

“Tidak ada tekanan dari pihak manapun serta tidak ada kepentingan politik apapun dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Pengumuman

Reza Cristian menyampaikan bahwa pengumuman hasil penelitian persyaratan administrasi bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 September 2024.

Diketahui, KPU Kota Kediri bekerjasama dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya melaksanakan pemeriksaan kesehatan bapaslon wali kota periode 2024-2029 selama dua hari mulai tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024 dari pukul 07.00 – 15.30 WIB.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan tersebut diikuti oleh kedua pasangan Vinanda Prameswati-Qowimuddin Thoha (Vinanda-Gus Qowim) dan Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwono (FREN).

Vinanda-Gus Qowim diusung gabungan tujuh parpol parlemen dan parpol non-parlemen. Yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PDIP, PKB, PKS, dan Hanura. Dua parpol non parlemen masing-masing PSI dan PPP.

BACA JUGA  Dorong Perekonomian KPwBI Kediri Gelar Road to FESyar 2024

Sementara bapaslon FREN diusung oleh PAN dan Partai NasDem.(CN/01)