Blusukan di Kelurahan Ngampel, FREN Sampaikan Program Prioritas 

Blusukan di Kelurahan Ngampel, FREN Sampaikan Program Prioritas 
Calon Wali Kota Kediri nomor urut 1, Bunda Fey saat berkunjung di kediaman Ibu Raola (70), warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kamis (10/10/2024).(Foto: Chandra SP)

KEDIRI-JATIM, SUDUTPANDANG.ID –Pasangan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadia Suwono (FREN) kembali blusukan menyapa warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/10/2024).

Di tengah teriknya matahari, Bunda Fey sapaan Ferry Silviana Veronica menyampaikan beragam prioritas kepada warga di Kelurahan Ngampel. Salah satunya program satu RT satu usahawan baru.

Kemenkumham Bali

”Setiap RT di Kota Kediri diharapkan dapat muncul setidaknya satu wirausaha baru. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi di level paling bawah sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan warga,” ucapnya lugas.

Lebih lanjut Bunda Fey memaparkan bahwa program ini menjadi prioritas pada pemberdayaan warga untuk memulai dan mengembangkan usahanya sendiri.

BACA JUGA  KPU Kota Kediri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

“Dengan adanya wirausaha baru di setiap RT, masyarakat didorong untuk lebih mandiri secara ekonomi dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan taraf hidupnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan calon wakil wali Kota Kediri Regina. Ia menegaskan komitmen melanjutkan program pro rakyat sesuai visi FREN yakni satu RT satu wira usaha baru ditambah bantuan modal.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, kami komitmen melanjutkan program pemberian bantuan modal usaha. Bantuan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi warga yang ingin memulai usaha namun terkendala modal. Dengan bantuan modal, diharapkan wirausaha baru yang muncul di setiap RT dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan,” papar Regina.

Dalam dialog bersama warga, dua Srikandi ini mendapat sambutan luar biasa. Raola, wanita berusia 70 tahun sempat meneteskan air mata saat rumahnya disinggahi oleh dua Bunda Fey.

BACA JUGA  Panglima TNI Yudo Margono Dinilai Pantas Dampingi Ganjar Pranowo

“Saya senang dikunjungi Bunda Fey dan berharap bisa meneruskan program-program seperti bantuan modal peduli UMKM. Saya wes tua manut dengan mereka yang terbaik bagi kami,” ucapnya haru.

Terpisah, seorang ibu rumah tangga Sri Handayani mengaku usahanya sangat terbantu berkat bantuan modal yang pernah diterimanya. Ia pun berharap program pengembangan UMKM bisa diwujudkan ketika FREN menjadi pemimpin di Kota Kediri.

“Kami ingin peran pemerintah daerah benar-benar bisa kami rasakan dalam hal kemajuan UMKM dan wirausaha, dan kami percaya Bunda Fey bisa melakukan itu,” tutupnya.

Diketahui, paslon Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono atau FREN diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem dalam Pilkada Kota Kediri.(CN/01)