Bali  

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Pameran Layanan AHU

Foto:Dok.Kemenkumham Bali

BADUNG, SUDUTPANDANG.ID – Kanwil Kemenkumham Bali melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM khususnya Sub Bidang Pelayanan Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) menyelenggarakan Pameran Pelayanan Publik AHU di The Trans Resort Bali, Badung, Rabu (15/2/2023).

Pameran ini dalam rangkaian Kegiatan Sosialisasi UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

Kemenkumham Bali

Didampingi Direktur Tata Negara Ditjen AHU, Dr. Baroto beserta Pimpinan Tinggi Pratama, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu secara langsung meresmikan pameran layanan AHU yang ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam kesempatan tersebut Anggiat menyampaikan bahwa dibukanya pameran tersebut bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik pada masyarakat. Sehingga memudahkan masyarakat untuk dapat berkonsultasi terkait Layanan Publik Kemenkumham, khususnya Layanan AHU.

“Dengan dibukanya pameran ini, kita berharap masyarakat akan lebih mudah dan dapat memanfaatkan layanan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Bali, khususnya di Layanan AHU saat ini,” terang Anggiat.

Ia menjelaskan, Pameran Layanan AHU kali ini menyediakan sarana pelayanan konsultasi, antara lain Layanan Fidusia, Kewarganegaraan, Apostille dan Layanan Perseroan Perorangan.

“Dalam pameran ini juga dipamerkan beberapa hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menarik minat masyarakat dalam mengapresiasi hasil karya WBP,” ujarnya.

Anggiat berharap dengan dibukanya pameran ini dapat menambah informasi terkait pengurusan dan kemudahan dalam mengurus layanan publik Kemenkumham khususnya Layanan AHU.

Apresiasi

Foto:Dok.Kemenkumham Bali

Apresiasi pengunjung pameran layanan AHU kali ini datang dari Ketua Organisasi Masyarakat Perkawinan Campur (PerCa) Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Henny Pujiastuti.

“Sangat luar biasa, upaya edukasi bagaimana kita perlu mengetahui lebih lanjut terkait kewarganegaraan, dengan adanya pameran ini jadi kita bisa berkonsultasi langsung tentang kewarganegaraan dan pewarganegaraan,” ucap Heny.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung, Putu Widyantari menyampaikan testimoni tentang adanya layanan pameran AHU kali ini.

“Untuk gerai pameran ini, sangat bagus dan bermanfaat, mungkin jika ada kerjasama dengan Disdukcapil Badung, bisa dibuatkan pameran Pojok Kemenkumham di Kantor Disdukcapil Badung pasti sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah dalam berkonsultasi terkait layanan kewarganegaraan dan layanan lainnya,” papar Widyantari.(one/01)

Tinggalkan Balasan