Antusias Masyarakat Luar Biasa, Pameran Rempah Sukses Digelar

Pameran Rempah
Menteri Sosial Juliari Batubara bersama anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto saat meninjau stan olahan ikan/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Antusias pengunjung Pameran Rempah yang digelar PDI Perjuangan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan Hari Ulang Tahun ke-47 PDIP pada hari terakhir, Minggu (12/1/2020), sangat luar biasa. Mereka terus berdatangan membanjiri ruang Hall C JIEXpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Berbagai stan pameran rempah, bumbu-bumbuan, kuliner, obat tradisional dan berbagai produk inovasi lainnya ramai dikunjungi.

IMG-20220125-WA0002

Mulai dari pintu masuk pameran, pengunjung sudah dapat melihat beragam rempah bumbu masak khas Indonesia. Seperti cabai, bawang, lengkuas, kunyit, ketumbar, andaliman, dan lain sebagainya. Rempah-rempah yang ditampilkan memang bukan yang biasa-biasa. Mereka berdecak kagum dengan beragam produk olahan hasil kekayaan alam dari seluruh Indoesia ini.

Pameran Re,pah
Anggota DPR-RI Darmadi Durianto saat mengunjungi stan peternak ayam/ist

“Membludaknya pengunjung menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan pameran rempah yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan. Melalui pameran ini kita kembali menyampaikan pesan Trisakti Bung Karno di era kekinian. Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam ekonomi, dan Berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto.

Selain itu, kata Darmadi, melalui even ini juga menunjukan Indonesia itu sangat kaya, salah satunya rempah-rempah dan olahan pangan khas nusantara.

“Ini juga menguatnya geliat ekonomi kerakyatan, UMKM terus tumbuh berkembang dengan berbagai inovasi,” ucap legislator dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep.Seribu) ini.

Pameran Rempah
Anggota DPR-RI Darmadi Durianto (kanan) bersama Menkumham Yasonna Laoly (kedua kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat dan Mensos Juliari Batubara (kiri)/ist

Rakernas I yang berlangsung sejak tanggal 10-12 Januari 2020 secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Minggu (12/1/2020).

Pada pameran yang terbuka untuk umum tersebut, ditampilkan seluruh kekayaan rempah-rempah di Indonesia beserta pengelolaannya dengan teknologi termutakhir.

Pameran tersebut mengangkat tema ‘Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’. Adapun sub temanya yakni ‘Strategi Jalur Rempah Dalam Lima Prioritas Industri Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari,”.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.