Babinsa Petak Kaja Terapkan Komsos dengan Perangkat Desa

Babinsa Petak Kaja Koramil 1616-01/Gianyar, Serda Made Mawa, saat kegiatan komsos di Desa Petak Kaja, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Rabu (30/11/2022) Foto:Dok.Pendim 1616/Gianyar

GIANYAR, SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Petak Kaja Koramil 1616-01/Gianyar, Serda Made Mawa, menerapkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa untuk melaksanakan tugasnya di Desa Petak Kaja, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar pada Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, Babinsa mempunyai tugas melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

IMG-20220125-WA0002

“Komsos merupakan sebagai sarana untuk mengetahui kamtibmas yang merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan dan keamanan wilayah,” kata Serda Made Mawa.

“Dengan terus menerus melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” sambungnya.

Ia mengatakan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa harus saling bahu membahu dalam setiap pelaksanaan kegiatan di desa binaannya.

“Hal ini juga berdampak positif bagi warga dengan melihat langsung kedekatan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan sehingga kamtibmas terjaga dengan baik,” ungkapnya.(One/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *