Ayo ke TPS Pemprov Banten

“Baja AMIN”, Tim Pemenangan Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin Resmi Dibentuk

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia Anies Baswedan berbicara dengan awak media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/09/2023). FOTO:dok.Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Tim pemenangan yang bernama Badan Pekerja Anies-Imin (Baja AMIN) resmi terbentuk dan diumumkan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Anies R Baswedan dan Muhaimin “Cak Imin” Iskandar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Pengumuman itu disampaikan pasangan itu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

Layanan Iklan Masyarakat Kemenkumham Bali

“Ke depannya ada badan pekerja Anies-Imin atau Amin jadi Baja AMIN yang dibentuk ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antarunsur dalam koalisi,” kata Anies usai rapat dengan kelompok kerja (pokja) Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Kantor Sekretariat pemenangan Anies, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat.

BACA JUGA  Promosikan Wisata Sanur, Pemkot Denpasar-Australia Bahas Bersama

Anies mengatakan bahwa Baja AMIN ini akan menggantikan peran tim delapan yang sebelumnya dibentuk Partai Demokrat yang memutuskan keluar dari KPP.

“Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh tim 8 dan dengan adanya Baja AMIN ini maka semua komunikasi semua teman-teman juga lewat Baja AMIN, karena mereka semua nanti akan mewakili masing-masing pihak tiga partai capres-cawapres di dalam berkomunikasi Internal maupun eksternal,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa ada 15 orang yang ditunjuk masuk ke dalam Baja AMIN, yakni tiga orang dari masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian, sebanyak tiga orang masing-masing dari perwakilan bakal capres dan bakal cawapres.

BACA JUGA  Korpri KPK Buka Suara soal Edaran Iuran Pegawai untuk Donasi

Anies mengungkapkan penunjukan ketua tim dan perwakilan dari bakal capres-cawapres akan diumumkan kemudian.

“Nanti dari tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya jadi masing-masing tiga dengan harapan bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi,” katanya.

Ia mengatakan bahwa ada unsur tim delapan AMIN dalam BAJA ini dengan Shohibul Imam, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara akan menjadi penasihatnya.

“Kemarin tiga-tiganya berada di tim delapan sekarang menjadi penasihat bagi kita. Nanti dari Tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi masing-masing tiga, dengan harapan nanti bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi,” ujarnya.

Tiga nama anggota Baja AMIN dari Partai NasDem adalah Willy Aditya, Dossy Iskandar, dan Suyoto.

BACA JUGA  Resmikan JIS, The Jakmania Teriaki Anies Presiden

Lalu, tiga nama dari PKB yaitu Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh, dan Lukmanul Khakim.

Sementara itu dari PKS adalah Muzzammil Yusuf, Wibowo dan Rozaq Asyhari. (02/Ant)

Kesbangpol Banten