Hemmen

Bupati Lantik Administrator-Pengawas-Fungsional Lingkup Pemkab Asahan

Bupati Asahan, Sumatera Utara (Sumut), H Surya, BSc melantik pejabat administrator sebanyak 20 orang, pengawas 27 orang dan satu jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (31/1/2024). FOTO: Diskominfo Asahan

ASAHAN-SUMUT, SUDUTPANDANG.ID – Bupati Asahan, Sumatera Utara (Sumut), H Surya, BSc melantik pejabat administrator sebanyak 20 orang, pengawas 27 orang dan satu jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (31/1/2024).

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat nomor 100.3.3.2-14-2 tahun 2024 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H Surya, BSc didampingi Wakil Bupati, Sekda, dan para asisten.

Selain melantik jabatan administrator dan pengawas, Bupati Asahan juga melantik jabatan fungsional 1 orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan dengan Nomor 100.3.3.2-1-5.2 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Melalui perpindahan dari Jabatan lain ke Dalam Jabatan Fungsional Pengantar Kerja Di Lingkungan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

Bupati mengucapkan selamat mengemban amanah kepada pejabat yang dilantik.

“Bekerja keraslah, bertanggung jawab dan jaga keselarasan agar semua pekerjaan, terutama yang menjadi prioritas dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama dan bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara dan tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya,” katanya.

BACA JUGA  BMKG: Hujan Ekstrem Penyebab Bencana Banjir-Longsor di Jabar

“Serta dapat mendukung dan kesuksesan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni ‘Masyarakat Asahan Yang Sejahtera Religius dan Berkarakter’,” tambahnya.

Bupati berpesan terkhusus kepada para camat yang baru menduduki jabatan, di antaranya Muhammad Syarif. AR, S. STP sebagai Camat Pulau Rakyat, Sukardinata, S. STP. MAP sebagai Camat Air Joman dan Micam Sitorus, S. H sebagai Camat Bandar Pasir Mandoge segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dan diminta memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi selaku camat.

“Bergerak cepat dan manfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata dia, membangun suasana kerja yang sehat dengan stakeholder, forkopimcam, lembaga dan elemen masyarakat serta memberikan perhatian serius terkait PBB perdesaan dan perkotaan dan sebagai pemimpin harus menjadi contoh dalam menciptakan budaya kerja yang jujur, disiplin, loyalitas, tanggung jawab dan profesional.

Kemudian, kepada Camat Kota Kisaran Barat dan Camat Tinggi Raja diminta segera melakukan penyesuaian tugas tugas pada wilayah kerja yang baru.

BACA JUGA  Pemerintah Dukung Percepatan Realisasi Pembangunan PLTA Kayan Turunkan Emisi GRK

Ia mengatakan tentu keputusan mutasi ini adalah pilihan terbaik sebagai seorang ASN.

“Tentunya saudara menerimanya dengan baik, rasa syukur dan bertanggung jawab serta siap melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab,” katanya.

Selanjutnya bagi pejabat Sekretaris, Kepala Bidang, maupun Sekretaris Kecamatan dan Kelurahan yang mendapat promosi dan mutasi perlu menermati bahwa jabatan saat ini adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan Bupati yang harus dipertanggungjawabkan ke depan nantinya.

“Bukan saja sebagai aspek administratif tetapi juga sebagai aspek moral dan akhlak saudara dalam melaksanakan tugas tugas jabatan,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta mereka harus mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Kami ingatkan kembali kepada saudara saudari tugas-tugas telah menanti saudara semua ke depannya, maka saudara senantiasa meningkatkan kinerja prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja”, katanya.

Bupati Asahan juga mengingatkan agar melakukan penataan birokrasi dengan selalu mengacu kepada “3T” yaitu tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan tertib dalam pengelolaan keuangan anggaran.

BACA JUGA  Pemkab Asahan Gelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu

Ia mengingatkan kepada semua bahwa momen krusial dalam kehidupan demokrasi yang terwujud dalam pelaksanaan pemilihan umum yang sesaat lagi dilaksanakan.

“Saya berpesan agar ASN harus memegang teguh prinsip netralitas, bukan hanya sebagai aturan formal tetapi juga sebagai cerminan dari keadilan dan profesionalisme,” katanya.

Bupati juga berharap ASN di Pemkab Asahan dapat menjaga suasana kondusif di lingkungan kerja masing masing,

“Netralitas kita adalah amanah yang harus di jaga untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” kata Bupati.
(ma/02)

Barron Ichsan Perwakum