Hemmen

Anies Yakin Bisa Unggul di Banten

Capres 01 Anies Baswedan
Anies capres 01 kampanye akbar perdana di Banten - Foto: istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kampanye terbuka pertama Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan berlangsung di Lapangan Pinang WH, Tangerang, Banten hari ini, Minggu (21/1/2024).

“Saya bersyukur bahwa di Banten ini antusiame tinggi dan InsyaAllah Banten seperti Pilpres sebelumnya selalu berada di kubu yang menginginkan perubahan. Itulah posisi masyarakat Banten, dan saya yakin kali ini masih di posisi yang sama,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Minggu (21/1/2024).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Banten diprediksi menjadi lumbung suara bagi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berdasarkan survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia.

Survei yang dilakukan pada 13-18 Desember 2023 itu menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan AMIN itu sebesar 34,4% di Sumatra dan 35,2% di Jakarta-Banten.

BACA JUGA  Sekjen Kemendagri Terima Penghargaan dari DKPP

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menargetkan Banten bisa menjadi lumbung suara bagi paslon nomor urut 01. Kendati demikian, dia tak menyebut secara spesifik berapa persentase suara masyarakat di Banten yang menjadi target. (Berbagai sumber/06)

Barron Ichsan Perwakum