Bali  

Dandim Tabanan Hadiri Jambore Muhamadiyah se-Bali

Jambore Muhammadiyah
Foto:Dok.Pendim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, menghadiri pembukaan Jambore Relawan Muhamadiyah se-Provinsi Bali yang berlangsung di Pendopo Tengah Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dengan peserta kurang lebih 50 orang ini, mengusung tema “Gerakan Pengurangan Risiko Bencana Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

IMG-20220125-WA0002

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tabanan yang diwakili Kanit Sabara Polsek Marga Iptu I Ketut Bagiana, Ketua PP MDMC yang diwakili Sekretaris Umum PP Arif Nurkolis, Ketua PWM/Wakil Ketua Bidang LPB PWM Bali H. Dail Ansori, Ketua PWA Bali, Kalaksa BPBD Provinsi Bali yang diwakili Tersna Budi, dan Kepala Basarnas Denpasar.

Hadir juga Ketua FPRB Provinsi Bali, para Ketua Ortom Tingkat Provinsi Bali, Ketua Baznas Denpasar, Ketua PDM Tabanan dan Ketua PDA Tabanan.

Mengawali acara, Panitia Jambore mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan kesiapsiagaan tim dalam mengantisipasi bencana demi meningkatkan keselamatan masyarakat apabila ada bencana. Kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk kemanusiaan.

Ketua MDMC dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Umum MDMC Arif Nurkolis, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menguatkan relawan Muhammadiyah di semua wilayah Kabupaten. Mengukur kemampuan dan manajemen dari para relawan.

“Adapun sasaran dari acara jambore ini dilaksanakan kepada warga Muhamadiyah yang mau bekerja secara sosial di bidang kemanusiaan,” terang Ketua MDMC.

Jambore Muhammadiyah
Foto:Dok.Pendim 1619/Tabanan

Sementara itu Ketua PWM dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua Bidang LPB PWM Bali H. Dail Ansori, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dari masing-masing relawan dalam ketanggapan bencana.

“Sehingga secara cepat membatu masyarakat pada saat bencana dan perlu diketahui kegiatan jambore ini sudah sering di laksanakan di berbagai daerah,

Ia menerangkan, tema “Gerakan Pengurangan Risiko Bencana Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta,” artinya saling tolong menolong antar sesama yang membutuhkan.

“Dimana hal tersebut harus kita pedomani sesuai dengan mandat guru Muhammadiyah yang pertama yaitu Bapak Jendral Besar Sudirman,” ujarnya.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan jambore relawan yang di selenggarakan oleh MDMC tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan semata-mata bertujuan untuk kemanusiaan,” terang Dandim.

Ferry Adianto mengungkapkan, saat ini cuaca tidak menentu, terkadang panas dan hujan disertai oleh angin yang mengakibatkan terjadinya bencana alam pohon tumbang dan tanah longsor.

“Sehingga dengan adanya relawan ini bantuan kemanusiaan dengan cepat dapat teratasi,” katanya.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.