Berita  

Delapan Kali Berturut-turut Jadi Ketua Panitia, Ketua Umum Permates Raih Penghargaan

Permates
Ketua Umum Permates Liu Jau Cung (kiri) menerima penghargaan dari Ketua Umum Suhu-suhu se-Nusantara Andi Hakim (kedua kanan)/gus

Jakarta, SudutPandang.id-Ketua Umum Permates (Perkumpulan Masyarakat Teluk Suak) Kalimantan Barat, Liu Jau Cung mendapatkan penghargaan dari Persaudaraan Suhu-suhu se-Nusantara atas aktivitasnya sebagai ketua panitia acara sebanyak delapan kali berturut-turut selama kurang waktu dua bulan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Suhu-suhu se-Nusantara KRT. AJM Andi Hakim, SH dalam acara Imlek Bersama Keluarga Besar Permates yang digelar di Season City, Jakarta, Sabtu (1/2/2020) malam.

IMG-20220125-WA0002

Pria yang akrab disapa Mr.Liu ini, tercatat menjadi ketua panitia dalam acara Pengukuhan Pengurus Permasis, Pembukaan Imlek Singkawang, HUT YRKI Tambora, Imlek Bersama Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia, Imlek Bersama Komunitas Perantau Kalbar (KPK), Imlek Bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Imlek Permasis dan Imlek Bersama Permates.

Liu Jau Cung
Keluarga Besar Liu Jau Cung/gus

“Saya tidak menyangka jika kegiatan saya mendapat penghargaan,” ungkap Liu Jau Cung mengomentari penghargaan yang diberikan Persaudaraan Suhu-suhu se-Nusantara.

Liu mengaku tujuannya menjadi panitia di delapan acara imlek bukan untuk mencari penghargaan. Melainkan semata-mata untuk membantu perkumpulan masyarakat Kalbar untuk mensukseskan acara, termasuk perayaan Imlek 2571.

Permates
Ketua Umum Persaudaraan Suhu-suhu se-Nusantara KRT AJM Andi Hakim (tengah) bersama tokoh perkumpulan asal Kalimantan Barat/gus

Sementara itu, Andi Hakim menyebut kegiatan yang dilakukan Liu Jau Cung layak diapresiasi. Menurutnya, sosok Liu adalah seorang pemimpin yang mau bekerja keras dan juga sering membantu orang lain.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi. Mr. Liu ini luar biasa kepeduliannya, meluangkan waktunya menjadi ketua panitia acara, 8 kali berturut-turut dalam waktu yang berdekatan, ini tidak mudah,” kata Advokat senior itu.

Senada dengan Andi, anggota DPR-RI Darmadi Durianto yang malam itu hadir menyebut Liu sebagai pemimpin yang membuat Permates sangat kompak dan solid. Ia juga peduli dengan perkumpulan masyarakat perantau asal Kalbar lainnya.

Permates
Anggota DPR-RI Darmadi Durianto (baju putih) bersama tokoh perkumpulan asal Kalimantan Barat menghadiri acara Imlek Bersama Permates/gus

“Mr. Liu sekarang jangan lagi memikirkan Permates atau Kalimantan Barat. Sudah saatnya Mr. Liu memikirkan Indonesia,” tutur Darmadi memberi semangat.

Imlek bersama perkumpulan yang memasuki usia ke-12 ini berlangsung dengan suka cita. Selain seluruh anggota Permates, hadir pula keluarga besar Liu Jau Cung.Tampak hadir para tokoh masyarakat Kalbar dan ketua perkumpulan dan yayasan. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto Tjitra.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.