Doa untuk Nadeo yang Akan Berjuang Bersama Timnas Indonesia

Kiper Bali United
Kiper Bali United

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Bali United mendapat kehormatan dengan mengirim seorang pemain terbaiknya ke dalam skuad Timnas Indonesia yang akan melakoni FIFA Matchday.

Melalui surat panggilan resmi, kiper andalan Serdadu Tridatu yakni Nadeo Arga Winata turut serta ke dalam 23 nama yang membela skuad Garuda menghadapi Timnas Curacao.

IMG-20220125-WA0002

Laga uji coba internasional tersebut sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 24 dan 27 September mendatang. Dua stadion megah pun menjadi arena pertarungan Nadeo dkk bersama Timnas Indonesia, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

Pemanggilan pemilik nomor punggung 1 itu untuk melakoni tugas negara tentu disambut gembira dan mendapat dukungan penuh dari skuad Bali United.

Pasalnya, kiper asal Kediri itu memang sangat layak mengawal gawang Timnas Indonesia dengan kualitas yang dimilikinya.

Berbagai aksi penyelamatan krusial serta penampilan gemilangnya kala berseragam Garuda juga telah sangat teruji.

Prestasi apik mengantar Timnas Indonesia menembus Piala Asia 2023 mendatang juga tidak lepas dari peran Nadeo. Salah satunya terbukti kala laga kedua babak kualifikasi menghadapi Yordania (12/6).

Pada saat itu, kiper berpostur 187 cm itu tampil heroik kala mematahkan sepakan Mohammad Faisal Zraiq dari titik putih pada menit 78. Dengan tenang, ia mampu membaca arah bola ke sudut kiri gawang.

Meskipun pada saat itu skuad asuhan Shin Tae-yong ini kalah tipis 1-0 dari Yordania, tetapi laga selanjutnya Nadeo cs berhasil bangkit.dan menang telak 7-0 atas Nepal (15/6).

Berkat dua kemenangan dan satu kalah sepanjang penyisihan Grup A, Timnas Indonesia berhak lolos ke Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik.

Melihat kualitas yang dimiliki, seluruh rekannya di Bali United pun mendukung penuh kiprah Nadeo bersama skuad Merah Putih.

Dukungan pun datang dari rekan-rekannya sesama kiper Serdadu Tridatu. Salah satunya Muhammad Ridho Djazulie.

Sebagai rekan satu tim, Ridho mendoakan kelancaran bagi Nadeo dan Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Timnas Curacao yang berperingkat 84 dunia itu.

Tidak hanya itu, kepergian Nadeo menjalani tugas negara tersebut praktis membuat Bali United hanya menyisakan dua kiper saja saat ini.

Namun hal tersebut tidaklah menjadi masalah bagi persiapan Bali United menjelang melawan Persikabo pekan depan (30/9). Pasalnya, Serdadu Tridatu masih memiliki Ridho, Rakasurya, sekaligus Komang Aryantara di pos penjaga gawang.

Ketiganya pun saling mendukung dan berjuang keras demi Bali United.

“Siapa pun yang bermain, kami selalu akan saling mendukung. Pastinya setiap berlatih, kami berusaha memberikan yang terbaik, bekerja keras, dan bermain bagus. Intinya siapapun yang bermain, pasti kami berikan dukungan. Baik saya, Nadeo, Rakasurya maupun Koming. Kami semua sama-sama memiliki kualitas tetapi selalu berdoa agar Nadeo bisa memberikan yang terbaik untuk tim nasional dan bisa kembali dengan kondisi sehat serta tidak cedera,” harap Ridho.

Ridho sendiri juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Kiper asal Pekalongan ini bermain sebanyak dua kali pada Kualifikasi Piala Dunia Qatar melawan Vietnam (15/8/2019) dan Malaysia (19/12/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.