Bali  

Dukung Pembangunan di Wilayah Binaan, Babinsa Desa Selemadeg Hadiri Rapat Musrenbangdes

Rapat Musrembangdes di Gedung Serbaguna Desa Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Senin (19/9/2022)/Foto:Dok.Pendim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Sertu I Nyoman Sumerta Babinsa Desa Selemadeg Koramil 1619-02/Selemadeg, menghadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (19/9/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Perebekel Desa Selemadeg, Ketua BPD Desa Selemadeg, Ketua PKK Desa Selemadeg, Ketua LPM Desa Selemadeg, Ketua PKK se-Desa Selemadeg, Kaur Kewilayahan dan Kelian Adat se-Desa Selemadeg.

IMG-20220125-WA0002

Musrenbangdes merupakan forum musyawarah yang diselenggarakan pada setiap tahun oleh para pemangku kepentingan di desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) di desa sesuai dengan anggaran yang telah direncanakan.

Dalam rapat tersebut, Babinsa menyampaikan dalam agenda rapat Musrenbang saat ini, membahas Rencana Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023 ADAN membahas berbagai kendala yang dihadapi masyarakat, sehingga pembangunan bisa tepat sasaran.

“Pada intinya kami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di berbagai bidang, Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta secara transparan guna menghindari adanya penyimpangan dana anggaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Sertu I Nyoman Sumerta.

Terpisah, Pgs.Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf Ketut Suparta menjelaskan kegiatan Musrenbangdes tersebut rutin dilaksanakan oleh pemangku desa untuk merencanakan segala program pembangunan di desa. Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam proses percepatan pembangunan di seluruh wilayah.

“Saya sangat mendukung apapun bentuk program desa yang disepakati oleh seluruh masyarakat yang semata-mata untuk kemajuan desa dan kepentingan masyarakat,” ujarnya.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.