Fakta Menarik Persija dalam 10 Pekan di Liga 1 2022/23

Skuad Persija
Skuad Persija

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID -Persija Jakarta berhasil menapaki grafik permainan yang menawan hingga 10 pekan Liga 1 2022/2023. Setelah menelan hasil pahit di laga perdana, Macan Kemayoran tak terkalahkan di sembilan laga berikutnya.

Hanno Behrens dkk. berhasil meraih enam kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Di balik catatan positif itu, masih banyak fakta menarik yang wajib kalian tahu, Jak. Berikut sajian data-faktanya:

IMG-20220125-WA0002

22 Pemain

Persija telah memainkan 22 nama dalam melakoni 10 pekan pertama Liga 1 musim ini. Dua di antaranya tak tergantikan, yaitu Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang dan Ondrej Kudela sebagai komandan lini belakang.

4 Pencetak Gol

Dari total 12 gol yang sudah dibukukan Persija, ada empat pemain yang jadi kreatornya. Michael Krmencik menjadi pemain tersubur dengan lima gol. Kemudian diikuti Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal dengan masing-masing tiga gol. Sisa satu gol milik pemain lokal, Frengky Deaner Missa.

2 Debutan

Persija musim ini melanjutkan tren positif seperti musim lalu, yaitu memberikan kesempatan debut kompetisi kasta tertinggi kepada pemain mudanya. Dua nama yang mendapatkan momen istimewa itu adalah Frengky Deaner Missa di posisi bek sayap kanan dan Ginanjar Wahyu di barisan lini depan. Keduanya melakoni laga debut dalam partai perdana Liga 1 2022/2023, yakni vs Bali United (23/7/2022).

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan di musim ini. Saya ingin terus berkembang dan bisa berkontribusi lebih besar untuk Persija,” tutur Ginanjar.

6 Penggawa Antarkan Timnas ke Asia

Persija berkontribusi besar dalam pencapaian positif Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Pasalnya, ada delapan pemain Persija plus satu yang masuk dalam skuad itu.

Mereka adalah enam pemain tim utama Persija, yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas. Dua nama lainnya adalah Dia Syayid Alhawari dan Achmad Maulana Syarif dari Persija Elite Pro Academy (EPA). Satu nama lagi adalah Barnabas Sobor yang tengah dipinjamkan ke PSPS Riau.

1 Tembus Timnas Senior

Persija berhasil mengantarkan bek mudanya, Muhammad Ferarri, bergabung ke Timnas senior untuk pertama kalinya. Setelah memimpin Timnas U-20 sebagai kapten, Ferarri kembali dipercaya pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) timnas senior. Ferarri bergabung dengan Syahrian Abimanyu yang notabene telah menjadi langganan timnas.

“Saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan bergabung dengan Timnas senior. Hal ini menjadi momentum bagi saya untuk terus mengembangkan diri,” tutur Ferarri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.