Hemmen

Fikri dan Rekan Setim Jalani Awal Ramadhan di Korsel

Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadhan di Korea Selatan (Korsel). (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)

SUNCHEON, SUDUTPANDANG.ID – Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadhan di Korea Selatan (Korsel). Dia bersama tim Indonesia lainnya berada di negeri orang sebagai persiapan jelang Korea Terbuka di Kota Suncheon, 5-10 April mendatang.

Fikri dan kawan-kawan sudah berada di Korsel sejak Kamis (31/3/22) lalu usai tampil di Swiss Terbuka 2022. Fikri pun menceritakan suasana awal puasa di Negeri Gingseng tersebut. “Suasana awal Ramadhan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadhan,” ungkap Fikri, seperti laporan yang diterima redaksi dari Tim Humas dan Media PP PBSI, Minggu (3/4/22).

“Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan,” sambungnya.

BACA JUGA  Juara All England Tumbang di Babak Awal

Sang juara All England 2022 bersama Bagas Maulana itu mengaku baru pertama kali berpuasa di luar negeri. Dia merasa cukup sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga. “Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia,” ungkap Fikri.

“Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang. Tapi walau begitu saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya,” lanjut Fikri. (red)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan