Hemmen

Gani Muhamad Berikan Materi Manajemen Pribadi di Bimtek Bappelitbangda

Bappelitbangda
Pj Wali Kota Gani Muhamad saat memberikan beberapa materi kepada seluruh aparatur Bappelitbangda Kota Bekasi terkait dengan Manajemen Pribadi.(foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian (Bappelitbangda) Kota Bekasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Kinerja Bagi Aparatur Bappelitbangda Tahun 2023 di Hotel Green Forest Bogor, 23-25 November 2023.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad memberikan beberapa materi kepada seluruh aparatur Bappelitbangda Kota Bekasi terkait dengan Manajemen Pribadi.

Salah satunya kesiapan diri dalam mewujudkan cita-cita dengan persiapan lebih matang, lebih fokus dan material belajar lebih spesifik serta kemampuan fokus yang lebih dapat membantu banyak dalam meniti jenjang karir.

Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad foto bersama dengan seluruh aparatur Bappelitbangda Kota Bekasi.(foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

“Niat adalah pondasi dasar, niat itu intisari atau mungkin semacam ruhnya dari sebuah keyakinan, artinya semakin kuat niat, semakin kuat keyakinan untuk mewujudkan. Di dalam perencanaan diri itu berisi tentang kemana arah yang akan dituju dalam hidup, dan dengan alat/media seperti apa. Sederhananya, ketika diri merencanakan untuk menjadi pegawai (ASN), maka diri akan memilih beberapa alat untuk bisa mencapai kesana (internal, komitmen, loyalitas, integritas, Eksternal, Pendidikan dll),” ujar Gani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/11/2023).

BACA JUGA  Kota Bekasi Raih Tiga Penghargaan Ajang Anugerah Philothra 2023

“Dan beberapa poin penting lain seperti menakar kapasitas diri, meningkatkan kapasitas diri, mempertahankan kepercayaan, membina hubungan dengan pimpinan, membangun kebiasaan positif, dan jangan pernah menyerah jika ada masalah yang datang,”tutupnya.(PR/04)

Kesbangpol Banten