Daerah  

Gempa Guncang Sukabumi, Berikut Info BMKG dan BNPB

Ilustrasi/foto:net

Sukabumi, SudutPandang.id-Gempa bumi berkekuatan 5.0 magnitudo mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 17.18 WIB.

Gempa tersebut membuat warga Kota dan Kabupaten Sukabumi berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Meski hanya beberapa detik. getaran gempa hari ini berlangsung lebih lama dibandingkan dua getaran gempa bumi di Sukabumi sebelumnya.

IMG-20220125-WA0002

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa bumi Sukabumi terletak pada koordinat 6.89 Lintang Selatan (LS) dan 106.62 Bujur Timur (BT), tepatnya di 101 kilometer Tenggara Kota Sukabumi-Jabar.

Berdasarkan informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diperoleh Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, gempa bumi berlokasi di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Belum ada korban jiwa dilaporkan saat ini, kerugian materil yang dilaporkan 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal dan 2 unit rumah di Kecamatan Prakansalak.

“Data kerusakan sementara gempa bumi 5 SR di Sukabumi: 1 rumah rusak di Kec Kalapanungal dan 2 rumah rusak di Kec Parakansalak,” tulis Agus Wibowo dalam akun Twitternya, @aw3126, pada Selasa pukul 18.45 WIB.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.