Gubernur AAL Lantik Mantan Wadan Lantamal XII Jadi Seklem AAL

  • Bagikan
Foto:dok.Dispenal

SURABAYA, SUDUTPANDANG – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) dari Laksamana Pertama Yoos Suryono Hadi kepada Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, di Loby Utama Gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (3/6/2021).

Upacara Sertijab ini dihadiri Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, para Direktur AAL, Kaopsjar, Danmen AAL dan para Kepala Depertemen Program Pendidikan AAL lainnya.

Laksma Yoos, yang merupakan lulusan AAL angkatan ke-35 tahun 1989 ini, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Surabaya.

Sementara,  Kolonel Syamsul Rizal yang merupakan lulusan AAL Angkatan ke-34 tahun 1988 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak.

BACA JUGA  Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1619/Tabanan Gelar Karya Bakti

Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, mengatakan, Seklem AAL merupakan unsur staf dan pelayanan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur AAL.

Bertugas menyelenggarakan kegiatan inspektorat, penjaminan mutu, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian, pembinaan pengamanan, pembinaan kesekretariatan umum, pembinaan penerangan dan pembinaan museum di lingkungan AAL.

“Tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Seklem AAL tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan secara prinsip terkesan berat, karena itu saya mempunyai harapan besar terhadap kapabilitas dan kompetensi Seklem dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di AAL,” harap Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Terima Kasih

Gubernur AAL juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Laksma TNI Yoos Suryono yang telah memberikan warna terhadap pendidikan taruna di AAL.

“Selamat bertugas, dan semoga sukses di tempat yang baru sebagai Komandan Lantamal V Surabaya,” ucapnya.

Kepada Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, dirinya juga mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas sebagai Seklem AAL.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemahiran, Prajurit Lanud Supadio Wajib Latihan Menembak

Mantan Komandan Pasmar 1 ini meyakini dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki dapat membantu dan mewujudkan organisasi AAL ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan juga sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipegang teguh dalam setiap melaksanakan tugas. Saya sangat yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Kolonel, keberhasilan terhadap pelaksanaan tugas bukan merupakan hal yang sulit untuk dilaksanakan,” ucapnya.(L4Y)

BACA JUGA  Danlantamal XII Resmikan Rumah Pintar Jala Cendekia Nusantara di Sungai Kakap
  • Bagikan

Comment