Gubernur DKI, Pangdam Jaya dan Kapolda Tinjau Pasar Tanah Abang

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran saat meninjau langsung kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021)/Foto:Pendam Jaya

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Dirut Perumda Pasar PD Jaya Arief Nasrudin, meninjau langsung Pasar Tanah Abang dan Kawasan Stasiun KA Tanah Abang, Minggu (2/5/2021).

Usai meninjau langsung kedua lokasi, Anies menegaskan akan mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung yang datang berbelanja di Pasar Tanah Abang.

BACA JUGA  Katulampa Siaga Satu, Wali Kota Bogor Hubungi Anies

Pada kesempatan itu, ia kembali mengimbau masyarakat baik sebagai pedagang maupun pembeli tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran, saat memberikan keterangan pers, usai meninjau Pasar dan Stasiun Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021)/Foto:Pendam Jaya

“Wajib dipatuhi oleh semua pihak dalam rangka mencegah penularan virus corona, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” ujar Anies kepada awak media.

Ia mengatakan, untuk mengurangi kerumunan di Pasar Tanah Abang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, akan diberlakukan penertiban pedagang.

BACA JUGA  Update Covid-19 Hari Ini, Pasien Sembuh 1.807 Orang

“Mulai besok para pedagang dilarang untuk berdagang di luar dari kios, di trotoar jalan, dan juga akan diberlakukan pembatasan bagi penumpang kereta yang akan turun di Stasiun Tanah Abang,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran saat meninjau langsung kondisi Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021)/Foto:Pendam Jaya

“Dalam penerapan disiplin dan pengetatan PPKM serta PSBB akan diberlakukan di seluruh tempat-tempat keramaian,” tegas Anies

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang hendak berbelanja dapat mengatur tempat belanjanya di pasar-pasar lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran, saat meninjau Stasiun Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021)/Foto:Pendam Jaya

Menurutnya, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 akan dilaksanakan oleh unsur tiga pilar. Dalam hal ini Kodam Jaya, dan satuan TNI-AL dan TNI-AU yang diberpantukan ke Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Satpol PP.

“Semoga masyarakat DKI Jakarta selalu sehat, terhindar dari Covid 19 serta kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” harap Anies.(rls/rkm)

BACA JUGA  Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli Biru dengan Sandi Kijang 943
  • Bagikan

Comment