Inilah Identitas Korban yang Terluka Akibat Gedung Roboh di Slipi

Gedung Roboh
Gedung roboh di Jl. Brigjen Katamso Slipi Jakarta Barat

Jakarta,SudutPandang.id-Gedung empat lantai roboh di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). Kejadiannya sekitar Pukul 9.30 WIB di tengah cuaca mendung yang menyelimuti Jakarta.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tarmo Sijabat, menyebutkan runtuhnya bangunan tersebut mengakibatkan tiga orang terluka, satu orang wanita dan dua orang laki-laki.

IMG-20220125-WA0002

“Ketiga korban itu adalah Febriani, (27), warga Tanjung Duren Raya Nomor 2 RT 10/2 Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kemudian, Muhammad Iqbal, (37), warga Jalan Mangga IV, RT 001/02, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Ervan Juliansyah (52), warga Kampung Gaga, Jalan Amil Abas Nomor 92 RT 01 RW 01, Larangan Selatan, Tangerang,” terangnya.

“Korban sudah dibawa ke RS Tarakan untuk mendapatkan perawatan,” sambung Tarmo.

Sementara itu, Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengungkapkan, sebanyak 11 orang menjadi korban runtuhnya gedung tersebut.

“Total korban 11 terdampak akibat robohnya gedung, yakni, delapan orang dari dalam gedung dan tiga orang dari luar gedung. Ketiga korban yang terjebak dalam gedung dievakuasi mandiri oleh warga, sedangkan lima orang lainnya diselamatkan polisi,” jelas Budi.

Ia mengatakan, bangunan itu akan diruntuhkan. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah korban tertimpa reruntuhan karena kondisi yang dinilai tidak layak.

“Diduga bangunan roboh selain disebabkan telah berusia lama, juga karena kondisi bangunan terlalu banyak menyerap air hujan. Air terlalu banyak yang menggenang dan masuk ke dalam dinding bangunan,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menganalisis kondisi bangunan. “Kita akan assessment berikutnya dari PU,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, puing-puing bangunan roboh tersebut berserakan dan menimpa beberapa motor yang diparkir. Material bangunan juga menimpa minimarket yang berada di bawahnya.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.