Hemmen

Jamarr Johnson Bicara Peluang Emas dan Kekuatan Lawan

Jamarr Johnson berbicara mengenai peluang meraih medali emas. (Foto: Tim Media PP Perbasi)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Jamarr Johnson berbicara mengenai peluang meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam. Pebasket Dewa United Surabaya (DUS) itu optimistis Timnas basket 3×3 putra bisa merealisasikan target tersebut.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) memang menargetkan Timnas 3×3 memperbaiki prestasi di SEA Games. Pada edisi sebelumnya di Filipina 2019 lalu, Timnas basket 3×3 meraih medali perak. Menurut Jamarr, target medali emas bukan sesuatu yang mustahil, meskivini menjadi pengalaman pertamanya bermain di Timnas basket 3×3. Maklum, sebelumnya ia memperkuat Timnas 5×5 di Asian Games 2018.

Kemenkumham Bali

“Target kami di SEA Games memang medali emas. Tentunya bukan hal yang mudah apalagi ini pertama kalinya saya bermain di tim 3×3. Tapi kami berjanji akan memberikan permainan terbaik di SEA Games untuk bisa mencapai final dan meraih emas,” ungkap pemain naturalisasi tersebut.

BACA JUGA  Kaleb Ingin Bawa DUS Juara IBL dan Main di FIBA Asia

Berbicara kekuatan calon lawan, Jamarr melihat ada sejumlah tim yang memiliki trek rekor dan prestasi bagus di cabang olahraga basket 3×3. Salah satunya adalah Filipina yang memang diakuinya menjadi salah satu lawan tanggu di kawasan Asia Tenggara. “Jika melihat kekuatan lawan, saya pikir Filipina, Vietnam, dan Thailand akan menjadi lawan yang tangguh di turnamen ini,” akunya.

“Tapi SEA Games berbeda dengan ajang lainnya yang pernah kita mainkan, jadwal padat dan sedikit waktu untuk istirahat membuat kita harus tetap berusaha memberikan yang terbaik. Tapi saya pikir setidaknya kami akan mencapai ke final. Kami berjanji akan memberikan permainan terbaik di SEA Games untuk bisa mencapai final dan meraih emas,” tutur pebasket 33 tahun tersebut.

BACA JUGA  Kalahkan Popsivo 3-2, BBT ke Grand Final

Menurut rencana, Timnas basket 3×3 akan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Rabu 11 Mei 2022. Jamarr Johnson dan kawan-kawan akan memainkan pertandingan pada Jumat 13 Mei 2022, dan dilanjutkan perebutan medali pada Sabtu 14 Mei 2022. (red)

Tinggalkan Balasan