Kalbar Tempati Urutan Kedua Keterbukaan Informasi Publik

  • Bagikan
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat presentasi monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 secara daring di Ruang Data Analitic Kantor Gubernur Kalbar, Senin (11/10/2021)/Foto:dok L4Y SP

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji, mengatakan Provinsi Kalbar menempati urutan kedua setelah Provinsi Bali tentang Indeks Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Ini kunci kepercayaan masyarakat tehadap pemerintah itu adalah Transparansi dalam segala aspek,” ujar Sutarmidji saat diwawancarai usai memberikan presentasi monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 secara daring di Ruang Data Analitic Kantor Gubernur Kalbar, Senin (11/10/2021).

Dikatakannya, yang paling penting itu perannya komunikasi dan informasi untuk menyampaikan tujuan sebuah program pemerintah.

“Jangan dibiarkan jadi liar. Informasi didapat oleh masyarakat tidak sesuai. Kominfo miliki perannya sampaikan kepada masyarakat,” kata Sutarmidji.

Menurutnya, program apapun yang jadi kebijakan untuk direalisasikan akan berjalan dengan baik kalau masyarakat mendapat informasi yang baik dan benar serta terbuka, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan akan lebih tinggi.

“Mau dibawa kemanapun, kalau sudah menjadi kepercayaan masyarakat tidak akan ada pengaruhnya,” kata Sutarmidji.(L4Y)

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2022
  • Bagikan

Comment