Hemmen
Bali  

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga Jelang Nataru

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana memimpin Apel Siaga di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Kamis (21/12/2023).
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana memimpin Apel Siaga di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Kamis (21/12/2023). Foto:Dok.Kemenkumham Bali

BANGLI, SUDUTPANDANG.ID – Kanwil Kemenkumham Bali menggelar apel siaga peningkatan kewaspadaan menjelang perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Apel Siaga yang dipusatkan di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Kamis (21/12/2023) dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Turut dihadiri Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bangli, Kajari, Kepala BNN Kabupaten Gianyar dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali beserta jajaran.

Murdiana mengatakan, kegiatan apel siaga menjadi langkah strategis bersama di jajaran pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali meningkatkan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas/Rutan/LPKA yang berpotensi selama perayaan.

BACA JUGA  Polantas Polres Badung Bagi-bagi Masker di Jalan Raya Mengwi

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin para tahanan, narapidana dan anak tetap dapat merayakan Natal serta Tahun Baru.

“Ada 15 poin penting yang diamanatkan kepada seluruh insan pemasyarakatan dalam menghadapi Nataru, dalam pelaksanaan Natal bagi saudara kita umat Kristiani serta menyambut pergantian Tahun Baru 2024 kita pastikan agar berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Murdiana.

Ia pun mengimbau agar seluruh petugas pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban pada satuan kerja masing-masing.(One/01)

Barron Ichsan Perwakum