Hemmen

Kejaksaan RI Peduli Gelar Bazar dan Salurkan 6600 Paket untuk Masyarakat

Kejaksaan RI Peduli gelar bazar. (Puspenkum)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menggelar bhakti sosial Kejaksaan RI Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa tahun 2024.

Bazar yang berlangsung di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (28/03/2024), disediakan kebutuhan pokok dan jajanan nusantara dengan harga terjangkau untuk para pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung, serta penyaluran paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat 6.600 paket.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Bhakti sosial Kejaksaan RI Peduli yang dibuka Jaksa Agung ST Burhanuddin ini untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai bentuk wujud rasa syukur, kepedulian dan kebiasaan berbagi kepada sesama, serta bentuk kontribusi konkret Kejaksaan RI Peduli kepada masyarakat dan kepada warga Adhyaksa.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan bahwa Kejaksaan RI Peduli kembali menggelar Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA  Kadin Jakarta Timur Gelar Bazar Murah Paket Sembako

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang kian sulit.

Jaksa Agung berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi langkah positif yang dapat menginspirasi dan memotivasi Insan Adhyaksa untuk berbuat kebaikan, karena bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita berbagi hal positif, kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Sementara Kepala Biro Kepegawaian Dr. Hermon Dekristo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli kali ini menyediakan 6.600 paket kebutuhan bahan pokok dengan penyaluran sebagai berikut:

• 2.000 paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah.

• 3.600 paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA  Peduli Covid-19, Kejaksaan Bagikan Ribuan Paket Sembako

• 1.000 paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat umum di sekitar Kejaksaan Agung, yang akan dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024.

Tak hanya itu, Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 juga dilaksanakan yakni kegiatan berbentuk pasar murah yang dilakukan secara hybrid melalui pemesanan virtual dan pembelian secara langsung sebanyak 4.100 paket dengan harga jual Rp75.000

Selain paket barang yang dijual secara virtual, tersedia juga 1.300 paket baik kebutuhan pokok maupun Jajanan Nusantara yang dapat dilakukan pembelian secara langsung.

“Sebagaimana pesan Bapak Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan pelaksanaan Bakti Sosial maupun Bazar Adhyaksa, bahwa sumbangan paket sembako bukan karena kita mampu atau kaya, tetapi karena kita peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat,” kata Hermon Dekristo.

BACA JUGA  30 Bus Listrik Bakal Disiapkan Saat KTT G20

Setelah pembacaan sambutan dan laporan, Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 ini dibuka secara resmi dan Jaksa Agung melepas pengiriman paket kebutuhan pokok secara seremonial.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh panggung hiburan rakyat dengan berbagai kesenian dan hiburan bagi para pengunjung. (05)

 

Barron Ichsan Perwakum