Hemmen

Kejutan Piala Asia, Yordania Lolos ke Final Kalahkan Korsel 2-0

Piala asia
Ilustrasi Piala Asia 2023/istimewa

SUDUTPANDANG.ID – Korea Selatan gagal maja ke babak grup final Piala Asia, setelah dikalahkan Yordania 0-2 pada babak semifinal di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Selasa malam.

Keberhasilan menembus partai final ini melampaui pencapaian terbaik Yordania sebelumnya pada ajang Piala Asia setelah pada dua kali kesempatan sempat lolos ke babak perempat final, demikian catatan AFC.

Kemenangan Yordania atas Korea Selatan pada pertandingan ini hadir berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua.

Kedua gol Yordania di ciptakan pada babak kedua, Yordania mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit 53.

BACA JUGA  Ini Penyebab Korsel Mengalami Penurunan Populasi Selama Tiga Tahun

Berawal dari umpan yang diberikan Mousa Altamari, Yazan mampu melepaskan tendangan dan tak dapat dijangkau oleh Jo Hyeon-woo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Cho Gue-sung, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Yordania.

Yordania sukses mencetak gol kedua pada pertandingan ini lewat gol Mousa Altamari setelah melewati tiga pemain Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 66. (Ant/06)

Kesbangpol Banten