Hemmen

Kereta Bandara Alami Kecelakaan, KAI Umumkan Tak Ada Korban Jiwa

Foto :Kereta Bandara

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mengonfirmasi terjadinya overrun atau kereta yang menabrak batas ujung lintasan di Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada 12.32 WIB. Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) melewati batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

“Petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta langsung melakukan pengecekkan terhadap sarana dan prasarana,”kata Anne pada Jumat (14/4/2023).

Kemudian, lanjut dia, pukul 13.58 WIB pengecekan pada sarana selesai dan dinyatakan baik. Lalu, kereta tersebut dilakukan perbaikan.

“Pukul 17.20 WIB kereta selesai perbaikan dan kereta tersebut diberangkatkan 19.26 WIB dari stasiun,” lanjutnya.

BACA JUGA  Suami Kiki Amalia Jadi Korban Penipuan Bisnis Batu Bara

Dia menjelaskan jalur dua sudah selesai perbaikan dan aman untuk perjalanan kereta pada pukul 19.40 WIB. Imbas dari kejadian tersebut, perjalanan Kereta Bandara 853A-854A dibatalkan.

“Tidak ada korban dalam insiden ini, seluruh pengguna sudah terevakuasi dengan baik dan selamat,”katanya

Meski petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini, Anne mengatakan perjalanan kereta bandara sudah normal.

“KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna untuk tetap patuhi aturan yang berlaku dan ikuti arahan dari petugas di lapangan,” ujarnya. (04)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan