Hemmen

Ketua Mahkamah Agung Resmikan Lapangan Tenis di Gedung Serbaguna

Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr H M Syarifuddin, SH, MH meresmikan Lapangan Tenis Mahkamah Agung pada Rabu (24/4/2024) di lantai 9 gedung Serbaguna MA, Jakarta. FOTO: Humas MA

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr H M Syarifuddin, SH, MH meresmikan Lapangan Tenis Mahkamah Agung pada Rabu (24/4/2024) di lantai 9 gedung Serbaguna MA, Jakarta.

Dalam taklimat media yang diterima di Jakarta, Rabu (24/4) disebutkan mengawali sambutannya Ketua MA mengucapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan fasilitas lapangan tenis di kompleks MA.

Kemenkumham Bali

“Lapangan tenis ini tentunya bukanlah sekadar fasilitas olahraga biasa, tapi juga simbol dari tradisi yang telah tertanam di tengah warga peradilan. Sudah sejak lama, olahraga tenis telah menjadi bagian integral dari kehidupan aparatur peradilan”, kata Guru Besar Universitas Diponegoro ini.

Ia menambahkan tenis tidak lagi menjadi sekedar aktivitas fisik semata, tetapi juga menjadi ajang untuk membangun persaudaraan, kebersamaan, berbalut semangat sportivitas yang positif.

BACA JUGA  Soal Mesum LGBT di Wisma Atlet, Kodam Jaya Serahkan Pelaku ke Polisi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah, Dr Drs Muhammad Yunus Wahab, SH, MH, dalam laporannya menyampaikan, lapangan tenis ini merupakan pengganti lapangan tenis yang lama, pengerjaannya sejak 1 September 2022, 2 bulan sebelum PTWP Nasional di selenggarakan di Semarang.

Menurutnya lapangan tenis ini juga masih terdapat kekurangan, sehingga diharapkan kedepannya akan dibenahi lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PTWP Pusat, Dr Prim Haryadi, SH, MH.

“Walaupun masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi namun kita bersyukur karena kita telah memiliki lapangan tenis sendiri yang berada di lingkungan kantor Mahkamah Agung,” katanya.

Mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini mengatakan olahraga tenis ini merupakan olahrga resmi yang selama ini dimiliki MA, yang tentunya dengan keberadaan lapangan tenis ini, diharapkan selain dapat meningkatkan prestasi, bisa juga digunakan oleh satker dari daerah PTWP di wilayah Jakarta baik yang di Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama.

BACA JUGA  Sebanyak 22 Pemain Diproses Menuju Toulon Cup

Di akhir sambutannya, Ketua MA, Syarifuddin berharap agar nilai-nilai positif tercipta di lapangan ini, agar fasilitas olahraga ini menjadi wadah kita membangun kebersamaan, sportivitas, serta menjadi tempat di mana talenta-talenta muda peradilan diasah, sekaligus menjadi tempat bertemu dan mempererat silaturahmi, sehingga ikatan persaudaraan di antara korps semakin kuat.

Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua MA, didampingi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Ketua Umum PTWP Pusat dan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung.

Hadir pada acara tersebut, para Ketua Kamar pada MA, Panitera MA, pejabat Eselon I, Pengurus dan anggota PTWP MA, serta para undangan lainnya. (PR/02)