Hemmen

Kisah Jatuh Bangun Jirayut Berkarir di Negeri Orang

Jirayut

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID  –Pedangdut asal Thailand yang berkarier di Tanah Air, Jirayut Afisan rupanya memiliki kisah perjuangan hidup yang tak mudah. Jirayut yang juga merupakan seorang presenter sekaligus aktor itu mengungkapkan perjuangannya hingga menjadi terkenal seperti sekarang.

Dalam sebuah video podcast yang dibawakan oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya, Jirayut mengaku bahwa dirinya memang sempat mengalami masa-masa terpuruk dalam hidupnya dan selama berkarier di Indonesia sebagai artis

Demi menjalani kariernya dan mengubah kehidupannya, Jirayut yang merupakan warga negara Thailand rela tinggal sendiri di Indonesia tanpa sanak saudara dan keluarga.

Hal itu terkadang membuatnya merasa rindu dengan kampung halaman. Namun, ia harus tetap bekerja demi memberi nafkah kepada keluarganya.

“Masa-masa kaya kita ada capeknya pastinya, tiba-tiba ada rasa kangennya karena aku bener-bener di Indonesia tuh berjuang sendiri gitu loh tanpa orang tua, tanpa siapapun tanpa keluarga gitu kan jadi aku bener-bener kerja keras sendiri buat kirim nafkah buat keluarga di rumah,” ungkap Jirayut yang dikutip VIVA dari tayangan YouTube TS Talks pada Rabu, 7 Desember 2022

BACA JUGA  Butuh Uang, Indra Bekti Sedih Diminta Harus Batasi Pekerjaan

Jirayut juga mengaku bahwa dirinya tentu pernah merasa down dan lelah dengan pekerjaannya. Namun, sebagai seorang yang ingin sukses, Jirayut harus terus berjuang untuk hidupnya meskipun perjalanannya tidaklah mudah

“Kalo ditanya down pasti, kadang-kadang kita pasti capek juga ya,” kata Jirayut.

“Oh begini ya jadi artis gak seenak yang kita lihat di TV, pasti butuh perjuangan butuh  proses yang panjang mau jadi orang yang hebat yang kaya raya itu gak mudah gitu loh,” lanjutnya

Jirayut juga sempat diminta oleh sang ibu untuk kembali pulang ke Thailand jika dirinya terkadang curhat dan lelah bekerja. Namun, Jirayut ingin dirinya bisa menghidupi ibu dan keluarganya. Sehingga ia terus melanjutkan kariernya dengan bekerja di dunia hiburan Indonesia.

BACA JUGA  Jessica Iskandar Pamer Foto Bersama Kekasih Baru

“Aku mah gak mau dong masa aku mau balik kayak masa lalu gitu, mending yaudahlah aku udah dikasih diangkat derajat sama Tuhan yaudah aku jalani, nikmati aja prosesnya, ya pasti ada pahitnya, ada sedihnya, ada manisnya kita nikmati aja syukuri aja,” ucapnya

Jirayut yang kini sukses berkarier di Indonesia rupanya berasal dari sebuah kampung di Thailand yang berbatasan dengan Malaysia yakni Narathiwat. Untuk menjadi seperti sekarang, Jirayut memulainya awal kehidupannya sebagai seorang penyanyi dengan mengikuti kompetisi di tingkat desanya.

Dengan kemampuannya, pria berusia 21 tahun itu pun berhasil menjadi juara satu dan dilirik untuk mengikuti audisi di salah satu ajang acara TV Indonesia. Namun, kesempatan itu pun sempat ingin terlepas dan gagal lantaran tempat audisi yang lokasinya jauh dari rumahnya

BACA JUGA  BTS Segera Jalani Wajib Militer, Sahabat ARMY Jangan Sedih

Jirayut mengaku bahwa rumahnya jauh dan tidak memiliki kendaraan serta orang untuk mengantarnya.

Hingga akhirnya guru sekolahnya berbaik hati mengantar Jirayut ke tempat audisi yang seharusnya sudah ditutup. Tapi Jirayut masih diberi kesempatan untuk mengikuti audisi hingga akhirnya lolos dan menjadi seorang yang terkenal sepeeti sekarang ini.(04)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan