Kunjungan Wisatawan ke Bali Naik, Batur Natural Hot Spring Jadi Destinasi Unggulan

Batur Natural Hot Spring
Batur Natural Hot Spring ramai dikunjungi wisatawan mancanegara (Foto:istimewa)

“Astungkara dengan adanya terobosan Bapak Menteri Sandiaga Uno, kami merasakan adanya dampak positif akan kunjungan wisatawan yang datang di tempat kami, Batur Natural Hot Spring yang cukup signifikan, jumlah mencapai 70 persen, meningkat dari sebelumnya.”

BANGLI, SUDUTPANDANG.ID – Kebijakan relaksasi tanpa tes PCR saat keberangkatan bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) berdampak positif bagi sektor pariwisata. Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali naik siginifikan mencapai 1.030,47 persen berdasarkan rilis data statistik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) per Maret 2022.

IMG-20220125-WA0002

Peningkatan kunjungan ini membawa angin segar bagi objek wisata di Pulau Dewata. Salah satunya, Batur Natural Hot Spring, tempat pemandian air panas alami di Banjar Toya Bungkah, Desa Adat Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Objek wisata alam ini jadi destinasi unggulan para turis, baik domestik maupun mancanegara.

Astungkara dengan adanya terobosan Bapak Menteri Sandiaga Uno, kami merasakan adanya dampak positif akan kunjungan wisatawan yang datang di tempat kami, Batur Natural Hot Spring yang cukup signifikan, jumlah mencapai 70 persen, meningkat dari sebelumnya,” ungkap I Wayan Ardika kepada wartawan, baru-baru ini.

Dalam pantauan Sudutpandang.id, saat berkunjung ke Batur Natural Hot Spring, Jumat (20/5/2022) lalu, pemandian air panas yang dikelola Desa Adat Batur ini terlihat ramai dengan warga negara asing yang tengah berendam di dalam kolam.

Pemandangan alam yang luar biasa membuat semua pengunjung kerasan. Ditambah air panas yang benar-benar alami, bermanfaat untuk kesehatan. Satu hal lagi, keramahan dan pelayanan cepat serta profesional menjadikan tempat wisata ini diserbu pengunjung.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, kebijakan relaksasi tanpa tes PCR saat keberangkatan bagi PPLN merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong maskapai penerbangan internasional untuk membuka lebih banyak rute penerbangan ke Bali.

“Kebijakan ini akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing untuk berlibur ke Bali, semoga jumlah wisatawan yang berkunjung akan terus meningkat,” ujar Sandiaga Uno dalam konferensi pers secara virtual dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta Senin (23/5/2022).

Sandiaga Uno menyampaikan berdasarkan rilis data statistik Kemenparekraf per Maret 2022 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk melalui bandara I Gusti Ngurah Rai menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.