Hemmen
Asahan  

Lepas Mahasiswa KKNT USU, Ini Harapan Wakil Bupati Asahan

Foto:Dok.Diskominfo Asahan

“Dalam melaksanakan KKNT diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi ke depannya.”

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Sumatera Utara (USU), khususnya para mahasiswa yang telah selesai melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Asahan.

“Mudah-mudahan selama melaksanakan tugas KKNT mahasiswa dan mahasiswi ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang dapat dibawa ke USU,” harap Taufik Zainal Abidin Siregar, saat acara pelepasan Mahasiswa USU di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (14/12/2022).

Wakil Bupati juga berharap kerja sama antara Pemkab Asahan dan USU dapat terus terjalin dengan baik. Pemkab Asahan akan selalu menerima mahasiswa/i USU untuk melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

“Dalam melaksanakan KKNT diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Foto:Dok.Diskominfo Asahan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengelola KNNT USU, Dr. Zulfan Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/i USU melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

“Dalam melaksanakan tugas KNNT, mahasiswa dan mahasiswi banyak mendapatkan ilmu yang belum tentu didapatkan di bangku perkuliahan yang menjadikan mereka kuat menghadapi tantangan di tengah-tengah masyarakat. Dan ini merupakan salah satu bentuk tugas perkuliahan mereka, mengabdi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Zulfan.

Zulfan berharap apa yang diprogramkan oleh mahasiswa/i selama KKNT dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi dan misinya, sehingga kerja sama antara kedua belah pihak dapat terus terjalin.

Pada kegiatan ini, Wakil Bupati Asahan dan Ketua Pengelola KNNT USU saling bertukar cindera mata yang disaksikan Dosen Pembimbing dan mahasiswa KNNT USU.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Asahan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edi Sukmana.

Sebagai informasi, selama tiga bulan sebanyak 126 mahasiswa/i USU melakukan KKNT di beberapa desa di Kabupaten Asahan. Mereka pun kembali ke kampus karena telah selesai melaksanakan KKNT.(MA/01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan