Menikmati Choipan di Pademangan Serasa dalam Film Dian Sastro

Choipan (dok.IG @kienkien_onlineshop)

SUDUTPANDANG.ID – Dian Sastrowardoyo tampak lahap menyantap makanan dengan di salah satu adegan film “Aruna dan Lidahnya”.

Sekedar informasi, film garapan masing-masing sutradara Edwin dan Nia Dinata tersebut bakal tayang secara online pada festival film CROSSCUT ASIA.

IMG-20220125-WA0002

Gelaran ini sendiri merupakan hasil kerja sama Festival Film Internasional Jepang (TIFF) dan Japan Foundation Asia Center untuk menampilkan karya-karya sineas Asia.

Sebanyak 13 judul film nantinya bakal bisa disaksikan secara gratis mulai 21 Januari hingga 3 Februari 2022.

Dalam festival ini, bersama enam film lainnya dari Asia, ‘Aruna dan Lidahnya’ masuk dalam segmen program bertemakan ‘delicious’ yang mengangkat tema makanan

Kembali soal kuliner. Makanan dalam film tersebut terlihat sangat menggugah selera dengan kulit putih lembut dan permukaan berkilau. Isinya pun terlihat padat.

Ada yang mengetahui makanan tersebut? Ya, betul, namanya Choipan. Bisa dibilang itu jajanan khas Pontianak, Kalimantan Barat yang terbuat dari tepung beras. Isiannya bengkuang serut, talas, atau kucai yang dimasak bersama ebi. Bisa juga isinya diatur dengan selera anda.

Setelah itu dikukus sampai lembut dan disajikan dengan taburan bawang putih goreng beserta minyaknya. Mm, mantap.

Namun, anda tak perlu repot-repot untuk membuat Choipan sendiri. Pasalnya, di Jakarta banyak ditemukan penjual Choipan yang rasanya nampol banget. Salah satunya “Choipan Dapur Angel Pademangan”.

Tak hanya dikenal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, pelanggan Choipan Dapoer Angel populer dimana-mana. Penasaran? Bisa dilihat dulu di akun Instagram kienkien_onlineshop.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.