MHT Awards 2021 Akan Tetap Digelar Sesuai Jadwal

  • Bagikan
Foto:dok.PWI Jaya

“Kita on the track, belum ada perubahan. Kendati demikian, dengan melihat kondisi saat ini, kita tetap mempertimbangkan bagaimana ke depannya.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Meski masih menghadapi pandemi Covid-19, Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin (MHT) ke-47 tetap akan digelar sesuai rencana pada 25 Agustus 2021 mendatang.

“Kita on the track, belum ada perubahan. Kendati demikian, dengan melihat kondisi saat ini, kita tetap mempertimbangkan bagaimana ke depannya,” ungkap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Sayid Iskandarsyah, dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA  Inilah Alasan Pemprov DKI Bongkar Batu Gabion

Sayid mengatakan, bersama Pengurus Harian PWI Jaya dan Panitia Pelaksana MHT Awards tetap melakukan koordinasi dengan jajaran Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, terkait agenda tahunan jurnalistik ibu kota ini.

“Pada intinya kami sepakat jika MHT Awards ke-47 tahun 2021 harus tetap digelar tahun ini juga,” tegas Sayid.

BACA JUGA  Webinar Pemanfaatan FABA Disambut Baik Ketum PWI Pusat

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisyaratkan kemungkinan acara penyerahan penghargaan kepada para pemenang MHT Awards 2021 akan diselenggarakan secara virtual.

Tahun 2020 lalu, penyerahan penghargaan dilakukan secara hybrid, offline dan virtual dari Ruang Pola Pemprov DKI Jakarta.

MHT Awards terselenggara hasil kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan lomba karya jurnalististik terkait dinamika pembangunan ibu kota. Untuk MHT Awards 2021 ini tim juri yang dipimpin oleh Irmanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya.

“Kita sudah menjaring dan menilai karya jurnalistik yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021. Kita menerima sekitar 500 item dari seluruh kategori yang dilombakan,” ujar Irmanto.

BACA JUGA  Hore, KJP Plus Sudah Cair, Ini Rincian Dananya

Ia menjelaskan, ada 7 kategori yang dilombakan pada MHT Awards 2021. Ketujuh kategori itu, yakni Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Jurnalistik Video dari Stasiun Televisi Terestrial, Jurnalistik Video dari Media Massa Televisi Streaming.

“Kemudian, Jurnalistik Audio dari Radio, Jurnalistik Infografis baik media cetak dan media online, dan Tajuk Rencana baik dari media cetak dan media online,” jelas Irmanto.

Foto:dok.PWI Jaya

Ketua Panitia MHT Awards 2021 Kadirah, menerangkan, sejumlah mitra penyelenggara sudah menyatakan dukungannya.

Antara lain, Bulog, PAL Jaya, Djarum Foundation, Astra Agro Lestari, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gajah Tunggal, Pegadaian, Sahabat Steven Musa (SSM), FIF, Bursa Efek Indonesia, promotor musik Agi Sugiyanto, serta Majalah Sudut Pandang dan tiga portal berita voi.id, era.id dan suryapagi.com.(rkm)

BACA JUGA  Sambangi Semanan, PWI Jaya Peduli Kembali Salurkan Bantuan
  • Bagikan

Comment