oleh

Mobil Ini Banyak Diincar Pencuri di Inggris

SudutPandang.id-Melansir The Sun, dari puluhan ribu mobil, Ford Fiesta menjadi kendaraan yang paling dicuri di Inggris. Total ada 2.384 unit Ford Fiesta yang dilaporkan telah hilang.

Merek mobil lainnya yang rawan diincar maling adalah Land Rover Range Rover. Hampir 2.000 unit yang dibawa kabur maling.

Sementara untuk mobil SUV, meningkat seiring dengan teknologi keyless entry, yang mana hanya butuh waktu 10 detik untuk membuka kunci memakai penguat relay.

Volkswagen Golf juga menjadi sasaran para pencuri, dengan total 1.331 unit model baru yang dicuri selama 2019. Kemudian disusul Ford Focus, BMW 3 Series, Vauxhall Astra, Land Rover Discovery, Mercedes-Benz E Class, BMW 5 Series, dan Audi A3.

Tingkat pencurian mobil di Britania Raya ini tergolong tinggi. Berdasarkan data dari Driver and Vehicle Licensy Agency (DVLA), sebanyak 56.288 kendaraan dicuri di sepanjang 2019.

Angka itu setara dengan 154 unit kendaraan yang dicuri setiap harinya. Bahkan, pencurian kendaraan bermotor terjadi setiap 9 menit sekali.

Sejumlah mobil yang dicuri tersebut bisa kembali ke tangan pemiliknya. Namun, ketika kembali tidak dalam kondisi yang baik. Sekitar 75 persen mobil yang kembali dalam kondisi sudah rusak.(fen*)

BACA JUGA  Oplet Si Doel, Ditawar Rp1 Miliar Tak Jual, Ini kata Rano Karno

Komentar

News Feed