oleh

Oh, Ini Toh yang Bikin Sepeda Brompton Mahal

Sudut Pandang.id-Sepeda lipat Brompton saat ini menjadi buah bibir. Sepeda buatan Inggris tersebut kian populer pasca perkara penyelundupan ke dalam pesawat baru Garuda Indonesia yang didatangkan dari Prancis.

Bagi yang belum mengetahui tentang sepeda lipat harga premium tersebut, ini paparannya yang rangkum dari berbagai sumber:

Menurut situs resmi Brompton, sepeda ini dirancang pertama kali pada 1975 oleh Andrew Ritchie di South Kensington, London, Inggris. Saat itu, desain awal sepeda masih cukup kasar tetapi lipatannya rapi, nyaman dan simpel.

Belakangan sepeda lipat ini menemukan desain terbaiknya dan menjadi merk global pada 2011 silam.

Selain itu, Brompton juga memproduksi sepeda lipat listrik. Bobot baterai (2,9kg) terpisah dengan sepeda listrik (13,7kg) sehingga mudah dibawa, bahkan ditenteng sekalipun.

Harga Sepeda Brompton Sepeda lipat Brompton dapat dibuat khusus sesuai spesifikasi yang diinginkan pengguna. Konsumen dapat memilih dari beragam warna, opsi persneling, sadel, dan aksesorisnya. Pesanan khusus tersebut dirakit dalam waktu 6-8 minggu.

Untuk spesifikasi terendah atau paling murah harga sepeda ini, sekitar 900 Poundsterling atau sekitar Rp16.606.054. Sementara harga sepeda lipat Brompton S2L-X Black Edition Gloss Titanium di Indonesia dibanderol Rp53.500.000.

Inilah 4 alasan kenapa sepeda ini harganya mahal :

1. Sepeda lipat Brompton ringan, portable, namun memakai bahan yang kuat. Kemudahannya dapat dibawa saat bepergian jauh menggunakan pesawat, mobil, atau transportasi lain.

2. Walau terkesan mahal, namun sebenarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli Brompton jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya transportasi harian menggunakan transportasi lain atau alat gym, menurut klaim perusahaan ini.

3. Keunggulan lain, sepeda Brompton didesain agar pengendara bisa aman saat menggunakan di jalan raya

BACA JUGA  Ini Dia Komodo yang Akan Diekspor ke Afrika dan Asia

4. Memiliki sepeda Brompton dapat menaikkan gengsi pemilik, alasannya karena harga relatif tinggi dan komunitas-komunitasnya adalah para eksekutif. Terlebih karena Brompton adalah rajanya sepeda lipat.(fir*)

Komentar

News Feed