oleh

Temui Nadiem, Stafsus Jokowi Sampaikan Program Teknologi Baper

Jakarta,SudutPandang.id-Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Billy Mambrasar memiliki program bertajuk “Bawa Perubahan” yang disingkat “Baper”. Menurut Billy, program tersebut untuk memajukan bidang pendidikan di daerah tertinggal di sejumlah wilayah Indonesia.

Program tersebut dikatakan Billy sudah disampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Jakarta beberapa waktu lalu. Fokus utama Billy meningkatkan dunia pendidikan terutama di Indonesia timur.

“Saya sudah bertemu Mas Menteri (Nadiem Makarim) dan curhat terkait masalah-masalah yang dibahas mulai dari kekurangan guru, tingginya angka buta huruf, dan permasalahan-permasalahan pendidikan, serta inovasi apa yang dapat dilakukan untuk penyelesaiannya,” ujar Billi dilansir dari situs Antara, Jumat (15/1/2020).

Menurut Billy, dengan memanfaatkan teknologi internet dapat mengurangi angka buta huruf, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dan menanamkan jiwa kewirausahawan sejak dini bagi anak-anak sekolah di wilayah 3T.

“Program Baper untuk meningkatkan pendidikan di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) dengan memanfaatkan teknologi digital dan internet,” terang pria asal Papua itu.

Terkait pada penguasaan bahasa Inggris, kata Billy, merupakan sebuah keahlian yang sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini.

Billy Mambrasar salah satu stafsus Presiden Jokowi yang cukup vokal memajukan perekonomian wilayah Indonesia timur. Ia merupakan putra asli Papua yang saat ini tengah melanjutkan program doktoral di Harvard University.

Mendikbud Nadiem menyambut baik rencana program yang disampaikan Billy. Nadiem menyebut seharusnya Billy bekerja di Kementeriannya.

“Saya bangga dengan ide brilian Anda, seharusnya anda berada di sini (di Kementerian ini) bekerja bersama saya,” sebut Nadiem.(sul)

BACA JUGA  Jokowi Sudah Tunjuk 12 Staf Khusus, Siapakah Mereka?

Komentar

News Feed