Pangdam Jaya Resmi Buka Liga Santri Piala Kasad 2022

Liga Santri Piala Kasad 2022 resmi bergulir di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022)/Foto:istimewa

“Bapak Kasad berinisiasi untuk menyelenggarakan Liga Santri dalam rangka mencari bibit pesepak bola yang berasal dari santri. Sehingga nantinya diharapkan para santri akan mampu berkiprah baik di tingkat nasional maupun internasional.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, menghadiri acara pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

IMG-20220125-WA0002

Menurut Pangdam Jaya, pembukaan Liga Santri secara resmi telah dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur, Senin (20/6/2022).

“Bapak Kasad berinisiasi untuk menyelenggarakan Liga Santri dalam rangka mencari bibit pesepak bola yang berasal dari santri. Sehingga nantinya diharapkan para santri akan mampu berkiprah baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya kepada awak media.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, resmi membuka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022)/Foto:istimewa

Pangdam Jaya menerangkan, Liga Santri dapat terselenggara berkat kerja sama dan kontribusi antara PSSI, TNI-Polri, Pemda dan Kementerian Agama.

“Untuk di wilayah Jakarta diikuti oleh 12 tim dari berbagai Pondok Pesantren di wilayah Kodam Jaya. Yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat provinsi di Bandung dan untuk final rencananya akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional,” terang Pangdam Jaya.

“Kita akan melaksanakan pada tanggal 20 Juni 2020 di Jakarta, terdiri dari 12 tim yang akan bertanding di Jakarta, kemudian babak provinsi akan berlangsung di Bandung pada tanggal 3 Juli mendatang. Kembali nanti babak final akan diselenggarakan di Jakarta bersamaan dengan Hari Santri pada 22 Oktober 2022,” terang lulusan Akmil 1988 ini.

Semua pemain maupun penyelenggara Liga Santri Piala Kasad 2022 mendapat perlindungan asuransi BPJS dari Asprov PSSI DKI Jakarta (Foto:istimewa)

“Kita harapkan dapat pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat untuk menonton bersama,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan pemain yang bertanding di Liga Santri Jakarta mendapatkan asuransi BPJS dari Asprof PSSI DKI.

“Untuk memberikan keamanan kepada seluruh pemain maupun pendukung penyelenggara Liga Santri,” tegasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Liga Santri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus.

Pangdam Jaya bersama pejabat utama Kodam Jaya, Kapolda Metro Jaya beserta jajaran, Kadispora DKI Jakarta, perwakilan Kemenag dan pimpinan pondok pesantren menyaksikan langsung pertandingan perdana Liga Santri Piala Kasad 2022 antara Nurul Bahri FC melawan Asisco FC.(um)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.