oleh

Peduli Karhutla, PSMTI Kalbar Serahkan Bantuan untuk Satgas

Kubu Raya, SudutPandang.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalimantan Barat (Kalbar) menyalurkan bantuan air mineral dan beras untuk Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua kepada Pasi Pers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi di Posko Terpadu Satgas Karhutla, Asrama Kabupaten Kubu Raya, Senin (1/3/2021).

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua mengatakan, pihaknya sebagai salah satu organisasi masyarakat di Kalbar terpanggil untuk membantu dalam penanganan karhutla.

Bantuan tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, Pemkab Kubu Raya, TNI, Polri, Damkar dan pihak terkait lainnya, khususnya yang tergabung dalam Satgas Penanganan Karhutla.

“Kami berkoordinasi dengan Kodim 1207/BS dan Pemkot Pontianak, Pemkab Kubu Raya untuk menyalurkan bantuan logistik kepada personel yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Karhutla,” jelas Yo Nguan Cua, kepada SudutPandang, usai secara simbolis menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bantuan diberikan untuk para personel yang terlibat dalam penanggulangan karhutla.

Beras dapat dipergunakan di dapur umum untuk para personel TNI/Polri, BPBD, Damkar Swasta, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api serta para relawan lainnya.

Terima Kasih

Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan air mineral kepada Pasi Pers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi (kiri) di Posko Terpadu Satgas Karhutla, Asrama Kabupaten Kubu Raya, Senin (1/3/2021)/Foto:istimewa

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan melalui Pasi Pers Kodim 1207/BS Mayor Kav Anjaswadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PSMTI Kalbar yang peduli memberikan logistik untuk Posko Terpadu Satgas Karhutla.

“Terima kasih atas bantuan PSMTI Kalbar, ini adalah bukti nyata dari semangat gotong royong dalam penanganan karhutla,” ucap Mayor Kav Anjaswadi.

Pihaknya menyatakan bantuan tersebut akan segera dialokasi kepada personel yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Karhutla di Kota Pontianak dan kabupaten Kubu Raya.(L4Y)

 

Komentar

News Feed