Berita  

Rayakan Imlek, YRKI Mangga Dua Serukan Persatuan Bangsa

Imlek MG2
Semangat Kebersamaan Perayaan Imlek YRKI Mangga Dua/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Hidup damai dalam keberagaman dan bergotong royong bersama adalah sebuah keniscayaan. Hanya dengan kebersamaan dan kerukunan, cita-cita Indonesia Maju akan dapat diraih bersama.

Demikian dikatakan Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto, saat menghadiri perayaan Imlek Bersama Yayasan Rumah Kebangsaan Indonesia (YRKI) Mangga Dua di Jakarta, Jumat (31/1/2020) malam.

IMG-20220125-WA0002

“Keberagaman adalah fakta sekaligus modal bangsa Indonesia untuk mencapai mimpi menjadi negara maju. Sejarah telah menunjukkan bahwa kontribusi positif dari berbagai unsur keberagaman mampu mengantar Indonesia meraih cita-citanya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Pada kesempatan itu, Darmadi yang juga Ketua Dewan Pembina YRKI Mangga Dua, mengajak semua komponen bangsa, termasuk masyarakat Tionghoa solid bergerak untuk merawat kebhinnekaan dan memperkokoh persatuan.

Bersama
Gong Xi Fa Cai 2571/is

“NKRI didirikan bukan atas dasar SARA, NKRI berdiri atas dasar Bhinneka Tunggal Ika. Mari jaga bersama Pancasila, solid bergerak untuk memperkokoh persatuan NKRI dan merawat kebhinekaan,” ajak Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI ini.

Menurutnya, hal sejalan dengan tema perayaan Imlek YRKI Mangga Dua yaitu “Merajut Kebersamaan untuk NKRI”.

“Tema acara Perayaan Imlek YRKI Mangga Dua bagus sekali,  semoga kita semua dapat mengimplementasikannya, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila. Selamat ” Legislator dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep.Seribu).

Berbagi
Berbagi Kebahagiaan Imlek bersama anak dari Rumah Singgah Kasih Ampera/ist

Hal senada dikatakan Ketua YRKI Mangga Dua Andi Rojali. Melalui perayaan Imlek 2571, selain mempererat persaudaraan, melestarikan nilai tradisi, juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama tanpa pernah melihat perbedaan.

“Malam ini kami juga berbagi kebahagiaan bersama anak-anak dari Rumah Singgah Kasih Ampera. Di balik hingar bingar perayaan, jangan pernah kita melupakan saudara-saudara kita. Semoga semua makhluk berbahagia. Terima kasih kepada semua pihak yang bergotong royong mensukseskan acara,” ucap Andi Rojali, didampingi Wakil Ketua Aliong dan Ketua Panitia Acara Lim Joyke.

Dewa
Cai Sen (Dewa Rezeki)/ist

“Kami keluarga besar YRKI Mangga Dua mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571. Gong Xi Fa Cai, sehat damai sejahtera untuk kita semua,” tambah Dewan Penasehat YRKI Mangga Dua, Bert Sufendi Dharmadi, yang malam itu tampil sebagai “Cai Sen” (Dewa Rezeki) pembagi angpao.

Tampak hadir pada perayaan yang diisi dengan beragam hiburan dan doorprize, Mama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buniarti Ningsih, Buinardi Budiman, Phang Mui Jun dan para tokoh lainnya.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.