Ria Norsan Hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal IPHI Kalbar

  • Bagikan
Foto:dok.Pemprov Kalbar

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan beserta istri Erlina Norsan, menghadiri acara pembinaan dan Halalbihalal Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP-IPHI) Provinsi Kalbar, di Aula Rumah dinas Wakil Gubernur Kalbar, Minggu (6/6/1021).

“Mudah-mudahan dengan kita bertemu dan bersilaturahim ini, dosa-dosa kita diampunkan oleh Allah SWT,” ucap Wagub Kalbar di hadapan pengurus dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Ria Norsan yang juga Ketua IPHI Kalbar menyampaikan bahwa sesuai pengumuman dari Menteri Agama RI, bahwa plaksanaan ibadah Haji tahun 1442 H bagi jamaah Indonesia ditiadakan.

“Saya harap untuk bisa bersabar. Mudah-mudahan nanti tahun depan mungkin Pandemi Covid-19 sudah hilang, kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan aman. Jadi bersabarlah Bapak/Ibu sekalian,” pinta Ria Norsan.

Mantan Bupati Mempawah ini berharap masyarakat tidak percaya terhadap isu-isu yang mengatakan dana haji dipakai untuk pembangunan nanti bisa hilang.

“Kalau pun dipakai untuk pembangunan dana haji tetap aman, diharapkan untuk tidak menarik dana hajinya agar daftar tunggu hajinya tidak hilang,” papar Wagub.

“Kemudian untuk uang setoran haji yang sudah disetorkan diharapkan untuk tidak ditarik karena dari hasil diskusi dengan Kemenag RI wilayah Kalbar kalau uang tersebut nanti daftar tunggu atau kuota bisa hilang,” ujarnya.

Meski kegiatan IPHI terhambat Covid-19, ia mengajak agar tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin.

“Agar keterjalinan dan silaturahim terbina dan tidak putus,” katanya.

Acara Halalbihalal dengan protokol kesehatan ini juga diisi tausyiah oleh ustadzah Hj. Sangadah yang dihadiri Direktur Utama Bank Kalbar Syamsir Ismail.(L4Y)

BACA JUGA  Berhasil Dalam Penugasan, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Yonif 642/Kps
  • Bagikan

Comment