Hemmen

Satgas TMMD Bersama Warga Pasang Pondasi Bronjong Jembatan

Satgas TMMD Bersama Warga Pasang Pondasi Bronjong Jembatan

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID – Puluhan warga bersama Satgas TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan, memasang pondasi batu berstruktur (Plengsengan) dengan ukuran volume 155 M3 jembatan penghubung antar kecamatan yang menghubungkan Kecaman Grati dan Lumbang di Dusun Krajan Desa kalipang Kecamatan Grati, Pasuruan, pada Jum’at (23/2/24)

Pemasangan pondasi batu berstruktur (Plengsengan) jembatan iini dilakukan untuk memperkokoh pondasi jembatan sehingga kokoh dan tidak akan terkikis oleh derasnya air terutama pada saat hujan, fungsi plengsengan ini juga dapat menahan beratnya volume kendaraan yang melintas diatas jembatan.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Nampak keakraban antara anggota satgas TMMD dengan masyarakat sesekali sambil bernyanyi, Hal ini dilakukan untuk melepas rasa kepenatan dan kecapekan bagi pekerja baik dari Satgas maupun warga.

BACA JUGA  Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1619/Tabanan Gelar Karya Bakti

Menurut Pratu Suwarno anggota satgas TMMD yang berada di lokasi justru sangat senang mendengarkan warga yang bernyanyi di saat dalam pemasangan kawat batu pondasi di Kali Krajan Desa Kalipang.

“Ini merupakan bentuk cara agar tidak merasa lelah dalam bekerja, Maklum selama ini mereka dari pagi hingga sore bekerja, hal ini adalah siasat bagi kami agar tidak merasa lelah saat bekerja. Kami juga ingin pelaksanaan TMMD Kodim 0819/Pasuruan ini dapat eberjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,” pungkas Suwarno. (Acz/05)

Barron Ichsan Perwakum