Semangat Mencintai Negeri dalam Perayaan HUT ke-5 YRKI

Perayaan HUT ke-5 YRKI di Sun Internasional Palace Season City Jakarta Barat/Ist

Jakarta, Sudut Pandnag.id-Semangat mencintai dan peduli Indonesia begitu kuat terasa dalam perayaan HUT ke-5 Yayasan Rumah Kebangsaan Indonesia (YRKI) yang berlangsung di Sun Internasional Palace Season City Jakarta Barat, Sabtu (7/12/2019) malam.

Ini terlihat dalam rangkaian acara dan semangat pengurus YRKI dan para tamu undangan yang memadati lokasi acara. Malam itu juga menjadi momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya merawat kebhinnekaan dan menanamkan gotong royong serta menumbuhkan kepedulian.

IMG-20220125-WA0002

“YRKI terbentuk 5 tahun lalu dengan anggota dan pengurus yang berasal dari semua lapisan masyarakat, tidak memandang suku, agama, ras atau golongan, kita sepakat bergotong royong untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tanpa pernah melihat latar belakang,” ucap Ketua Umum YRKI Tambora, Phan Mui Jun, saat menyampaikan kata sambutan.

Ketua Umum YRKI Tambora Phang Mui Jun (kiri)dan Ketua Dewan Pembina YRKI Darmadi Durianto (kanan)/Ist

Pria asal Singkawang itu bersyukur yayasan yang dipimpinnya sampai saat ini telah menyebar ke berbagai wilayah untuk menjalankan visi misi sosial.

“Memberikan kebahagiaan terhadap sesama akan mendatangkan kebahagiaan bagi kita semua. Karena ajaran agama apapun kita harus saling tolong menolong. Tak hanya melalui materi semata, apapun yang kita bisa lakukan yang tujuan untuk membantu sesama. Hal ini sejalan dengan tema, Merawat Kebhinnekaan dan Peduli Sesama Tanpa Melihat Perbedaan,” ucap owner Ajun Tunas Jaya tour itu.

Secara khusus, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina YRKI, Darmadi Durianto yang tidak hanya mendukung, tapi memberikan contoh nyata dalam membantu masyarakat.

“Khusus untuk acara HUT k-5 YRKI, secara pribadi dan yayasan, kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor acara, termasuk donasi untuk anak yatim piatu. Semoga kebaikan Bpk Ibu semua menjadi ladang amal, rezekinya tergantikan dengan yang lebih besar,” ucap pria yang akrab disapa Pak Ajun ini.

“Kepada panitia yang dikomandoi Mr. Liu Jau Cung kami juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih tenaga, pikiran, dan semuanya. Untuk para senior saya dari berbagai perkumpulan dan yayasan masyarakat khususnya perantau asal Kalimantan Barat terima kasih telah meluangkan waktunya. Sehat dan sukses selalu untuk kita semua,” tambahnya.

Ketua Umum YRKI Tambora Phang Mui Jun saat memberikan santunan kepada anak yatim/Ist

Pada puncak, secara simbolis diadakan pemotongan tumpeng. Kemudian, bersama Ketua Dewan Dewan Pembina, pengurus, tokoh masyarakat, ketua perkumpulan, para donatur menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Berbagai hiburan juga mengisi acara yang berlangsung meriah itu. Para tamu undangan juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan beragam hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda, dan lain-lain. (gus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.