Hemmen

Hadiri HUT YRKI ke-5, Legislator Ini Gelorakan Semangat Pancasila

Acara perayaan HUT ke-5 YRKI di Sun Internasional Palace Season City Jakarta Barat, Sabtu (7//12/2019)/Ist

Jakarta, Sudut Pandang.id-Anggota DPR-RI Darmadi Durianto mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila sebagai pemersatu bangsa harus terus disosialisasikan dalam segala bentuk dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Mari kita berpegang teguh kepada Pancasila yang merupakan ideologi final bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila merupakan pemikiran luhur yang harus dijadikan pedoman dalam kehidupan dan bernegara seluruh rakyat Indonesia,” kata Darmadi Durianto, saat menyampaikan kata sambutan acara HUT ke-5 Yayasan Rumah Kebangsaan Indonesia (YRKI) Tambora di Sun Internasional Palace Season City Jakarta Barat, Sabtu (7/12/2019) malam.

Kemenkumham Bali

Sebagai Ketua Dewan Pembina YRKI, ia memaparkan tentang arti Rumah Kebangsaan yang merupakan tempat berkumpulnya semua komponen bangsa untuk bergotong royong bersama membantu masyarakat tanpa pernah melihat perbedaan.

BACA JUGA  ParagonCorp Salurkan Bantuan Kemanusiaan Lagi Rp3 Miliar Untuk Palestina Saat Ramadhan

“Pondasinya Pancasila, tiangnya UUD 1945, atapnya NKRI dan penghuninya adalah Bhinneka Tunggal Ika, itu lah Rumah Kebangsaan. Kita satukan pandangan sebagai bangsa Indonesia sehingga semakin mencintai, dan peduli terhadap Tanah Air kita Indonesia,” ujar Legislator dapil DKI Jakarta III itu.

Ketua Dewan Pembina YRKI Darmadi Durianto/Ist

“Selamat ulang tahun YRKI yang ke-5, semoga keberadaannya semakin bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, sesuai dengan tema acara malam ini, Merawat Kebhinnekaan dan Peduli Sesama Tanpa Melihat Perbedaan,” sambung politisi PDI Perjuangan itu penuh semangat.

Ia pun mengaku sepakat dengan Ketua Umum YRKI Tambora Phang Mui Jun, bahwa kepedulian dan kecintaan terhadap Indonesia bisa dilakukan dalam beragam cara yang bertujuan untuk tulus mengabdi demi berkontribusi membangun negeri.

BACA JUGA  UMB Gelar Seminar Internasional Solusi Penguatan Masyarakat Jelang Pandemic Covid 19 Berakhir
Santunan kepada anak yatim/Ist

“Puisi karya Bung Karno berjudul “Aku Melihat Indonesia” yang ditayangkan pada acara malam ini telah kembali membuat semangat kita kembali menyala untuk lebih mengabdikan diri terhadap Tanah Air tercinta Indonesia,” pungkasnya.(gus)

Tinggalkan Balasan