Berita  

Suhu dan Tatung Siap Sukseskan Cap Go Meh Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi

Panitia Cap Go Meh Hok Lay Kiong Bekasi
Panitia Cap Go Meh 2571/2020 Hok Lay Kiong Bekasi/ist

Bekasi,SudutPandang.id-Acara Cap Go Meh 2571/2020 di Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi, siap diadakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 besok. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan pihak panitia secara maksimal.

Suhu-suhu dan para Tatung menyatakan siap untuk memeriahkan event budaya tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi ini.

IMG-20220125-WA0002

“Terima kasih, Xie xie, Kamchia Toto untuk semua para Suhu dan Tatung serta pihak lainnya yang telah siap memeriahkan acara Cap Go Meh Sabtu tanggal 8 Februari 2020. Semoga acara dapat berjalan sesuai rencana, aman dan lancar. Semangat semuanya. Jiayou…!” kata Ketua Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020 Hok Lay Kiong, Benny Gunawan, saat rapat final persiapan acara di kediamannya Bekasi Timur, Kamis (6/2/2020) malam.

Pria yang biasa disapa Ko Anam ini, menerangkan sejumlah agenda acara menarik yang akan mengisi gelaran Cap Go Meh. Di antaranya mengarak Toa Pekong keluar keliling Kota Bekasi, Pawai Budaya, Tandu Golok Suhu Tatung, 12 shio, Arak-arakan Naga, Barongsai, dan pawai Budaya Nusantara lainnya.

Ketua Panitia Cap Go Meh Hok Lay Kiong Bekasi, Benny Gunawan dan Suhu Abui Kartini
Ketua Panitia Cap Go Meh Hok Lay Kiong Bekasi, Benny Gunawan (kiri) dan Suhu Abui Kartini (kanan)/ist

“Pukul 7.00 WIB, semua peserta sudah berkumpul di Kelenteng, pukul 8, ada ritual penurunan rupang Kongo/Dewa ke Joli. Kemudian pukul 10.00 tepat pelepasan pawai,” ujar Ko Anam.

“Mari kita selalu menjaga kebersamaan dan ketertiban saat pawai, sehingga pawai bisa berlangsung dangan aman dan lancar. Jaga nama baik masyarakat Kalbar,” pesan Ko Anam yang dikenal aktif dalam perkumpulan sosial.

Siap sukseskan
Siap sukseskan acara Cap Go Meh Hok Lay Khiong Bekasi, Sabtu 8 Februari 2020/ist

Ia pun menjelaskan rute pawai yang akan dilalui. Mulai dari Kelenteng Hok Lay Kiong, Jalan Kenari -Jalan Kartini – Jalan Agus salim – Jl Baru – Jalan Perjuangan – Bulan-bulan – Jalan Ir.H Juanda – Jalan Mayor Oking – dan finish kembali di Kelenteng Hok Lay Kiong.

Terpisah, Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan, SH, mengucapkan terima kepada semua pihak yang senantiasa mendukung setiap acara yang diadakan di Kelenteng Hok Lay Kiong, termasuk Cap Go Meh pada tahun 2020. Termasuk semua yang terlibat dalam panitia yang telah menunjukkan semangat luar biasa untuk mensukseskan acara.

Rapat Panitia
Rapat Panitia Cap Go Meh 2571/2020 Hok Lay Kiong Bekasi/ist

“Melalui acara Cap Go Meh yang sudah menjadi agenda tahunan ini, kami berharap dapat lebih mempersatukan semua komponen bangsa, tanpa mengenal perbedaan. Hal ini sesuai dengan tema acara perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571/2020 yaitu “Budaya Mempersatukan Bangsa dan Keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Mari kita sukseskan bersama-sama, untuk melestarikan budaya bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman,” aja Ronny Hermawan.(fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.