Daerah  

Sukses Digelar, Wali Kota Bekasi Apresiasi Perayaan Cap Go Meh 2020

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (baju hitam) bersama Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol. Widjonarko, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Infantri Rama Pratama Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dan Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020/dok.ist

Bekasi,SudutPandang.id-Perayaan Cap Go Meh 2571/2020 Kota Bekasi sukses digelar. Sejumlah pihak mengapresiasi perayaan yang dipusatkan di Kelenteng Hok Lay Kiong ini. Salah satu apresiasi datang dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Luar biasa acaranya, semua masyarakat Kota Bekasi sangat antuasias. Ini membuktikan kita semua warga Kota Bekasi hidup damai di tengah keberagaman. Selamat dan sukses atas penyelenggaraan perayaan Cap Go Meh yang di selenggarakan Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi,” ucap Rahmat Effendi di Kelenteng Hok Lay Kiong Jl.Kenari Kota Bekasi, Sabtu (8/2/2020).

IMG-20220125-WA0002

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini berharap semua warga di wilayahnya dapat rukun hidup dan damai berdampingan di tengah keberagaman.

“Selain menjaga tradisi dan budaya, perayaan Cap Go Meh ini berdampak kepada sektor pariwisata budaya yang akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” katanya

Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020 Kota Bekasi
Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020 Kota Bekasi/dok.ist

“Sepakat dengan tema yang diusung yaitu Budaya Mempersatukan Indonesia dan Keutuhan NKRI. Mari kita bersatu padu menjaga persatuan demi keutuhan Indonesia,” sambung Bang Pepen.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan menjelaskan, perayaan Cap Go M tahun ini mengambil tema ‘Budaya Mempersatukan Indonesia dan Keutuhan NKRI.

“Melalui tema ini, kita ingin menunjukkan suku Tionghoa juga anak kandung Republik Indonesia dan sesama anak kandung harus saling asah, saling asuh di antara suku-suku yang lain jadi bangsa ini tetap besar,” ujar Ronny.

Ketua Panitia Acara Benny Gunawan mengaku bersyukur acara dapat berlangsung aman, lancar dan sukses.

Panitia
Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol. Widjonarko, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Infantri Rama Pratama bersama Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Ronny Hermawan dan Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020dok.ist

“Antusias masyarakat menyaksikan pawai Cap Go Meh sangat luar biasa. Ini merupakan kerja kita bersama. Rasa lelah terbayarkan dengan suksesnya acara tahunan kita. Luar biasa semangat rekan-rekan panitia dan pengurus Yayasan Pancaran Tridharma, para suhu, para donatur dan semuanya,” ucap pria asal Singkawang yang biasa disapa Ko Anam ini.

Tampak hadir, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Infantri Rama Pratama, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol. Widjonarko, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi bersama para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.