Hemmen

Tembus Perempatfinal, Herry IP Apresiasi Duo Pasangan Muda

Pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Imam Pierngadi. (Foto: dok Tim Humas dan Media PP PBSI)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengapresiasi duo pasangan muda Indonesia di sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Apresiasi itu diberikan atas pencapaian mereka menembus babak perempatfinal All England 2022, berkat kemenangan mereka pada babak 16 besar di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3/22) kemarin.

Leo/Daniel menang atas Liu Yu Chen/ Zhou Hao Dong (China), 20-22, 24-22, 21-16 dalam waktu 67 menit. Sementara Bagas/Fikri yang merupakan pasangan debutan, menumbangkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber gim 24-22, 13-21, 21-17.

“Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali ikut All England bisa sampai perempatfinal. Cukup baik pencapaiannya,” ungkap Herry, seperti dilaporkan Tim Humas dan Media PP PBSI, Jumat (18/3/22).

BACA JUGA  Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Terancam Gugur

Tapi Herry mengatakan bahwa perjalanan masih panjang, masih perlu banyak pembuktian. Oleh karenanya, ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap konsisten mempertahankan performa.

“Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik. Saya berharap banyak kepada mereka untuk bisa mempertahankan penampilan di All England ini,” ujarnya.

Ganda putra Merah-Putih memang diambang mencetak sejarah pada All England 2022 ini. Meloloskan empat wakil di perempatfinal tanpa satupun bertemu membuat kesempatan menciptakan All Indonesian Semifinals terbuka lebar.

“Semoga semua nanti bisa bermain maksimal. Apapun bisa terjadi, kita lihat saja,” jawab Herry ketika disinggung kemungkinan itu.

BACA JUGA  Ajang Balap Sepeda "Tour de Siak"-Riau 2023 Resmi Dibuka PB ISSI

Babak perempatfinal All England 2022 akan bergulir di Utilita Arena Birmingham, Jumat (18/3/22), mulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Indonesia menempatkan tujuh wakil. Leo/Daniel menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang (China), sementara Bagas/Fikri menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (3/Jepang). Kemudian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (5/India).

Selanjutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (7). Di sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, melawan Viktor Axelsen (1/Denmark) dan Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen (4/Taiwan).

Dari sektor ganda campuran, ada pasangan non pelatnas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5) yang menghadapi unggulan 3 asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. (red)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan