Bali  

Tinjau Proses Seleksi Caba PK TNI AD TA. 2022, Irjenad Harapkan Prajurit TNI AD yang Proporsional

Danrindam IX/Udayana, Irutben Itdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Pawas Werving dari Irjenad, dan para Kepala Tim Seleksi Caba PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA. 2022 Panpus Kodam IX/Udayana foto:(istimewa)

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Prajurit Karier TNI AD Tahun Anggaran 2022 diharapkan dapat dilaksanakan secara bersih dan transparan sesuai dengan aturan penerimaan prajurit TNI AD yang telah ditetapkan, sehingga tidak ada pelanggaran sekecil apapun.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI Richard Horja Taruli Tampubolon, meninjau langsung proses seleksi prajurit Caba PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA. 2022 Panpus Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Rindam IX/Udayana, Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (13/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Usai menerima paparan terkait mekanisme dan jadwal kegiatan seleksi dari Ketua Tim Seleksi Panpus Kodam IX/Udayana, Irjenad didampingi Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto.S.I.P., beserta rombongan selanjutnya menuju Lapangan Secaba Rindam IX/Udayana untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan seleksi Tes Kesegaran Jasmani.

Dalam kesempatan tersebut, Irjenad menyampaikan bahwa kehadirannya di Rindam IX/Udayana tersebut adalah untuk melaksanakan pengawasan kegiatan proses seleksi penerimaan Bintara PK TNI AD Tingkat Pusat yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Kodam IX/Udayana.

“Laksanakan sesuai dengan ketentuan, pilih calon prajurit yang benar-benar memenuhi syarat dan standar kelulusan menjadi prajurit TNI AD. Apabila ada menemukan hal yang tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya, agar dapat dilaporkan dengan segera dan jangan ada yang ditutup-tutupi, harus obyektif dan transparan,” tegas Irjenad.

Pati bintang tiga yang pernah menjabat sebagai Dankoopssus TNI tersebut juga menekankan kepada seluruh penyelenggara yang terlibat dalam rekrutmen calon prajurit, agar lebih meningkatkan profesionalitas serta melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya.

“Guna mendapatkan calon prajurit TNI AD yang lebih baik dan proporsional, maka perlu adanya peningkatan yang lebih baik dalam proses seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD secara berkesinambungan dan bertahap. Semoga seluruh tahapan kegiatan rekrutmen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” demikian harap Irjenad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrindam IX/Udayana, Irutben Itdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Pawas Werving dari Irjenad, dan para Kepala Tim Seleksi Caba PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA. 2022 Panpus Kodam IX/Udayana.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.