Tinjau Vaksinasi, Gubernur Kalbar Apresiasi YBS

  • Bagikan
Yayasan Bhakti Suci (YBS) menggelar vaksinasi di kantor sekretariat Jl. Gajah Mada Pontianak, Kamis (7/10/2021)/Foto:L4Y SP

“Terima kasih untuk YBS yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Semua warga Kalbar dan luar pulau Kalimantan bisa divaksin di sini.”

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sigid Hanaru meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 tahun ke atas yang diselenggarakan oleh Yayasan Bhakti Suci (YBS) di Pontianak, Kamis (7/10/2021).

Kedatangan Gubernur Kalbar disambut langsung oleh Ketua Umun YBS Lo Cun Hong, Dewan Pengawas Lo Cun Hui, Tan Khun Tang, bersama para Wakil Ketua YBS Djong Hen Kuan, Lo Cun Ui, Sekretaris Umum Sim Hong, Sekretaris Tjioe Chai Liang, dan pengurus YBS lainnya.

Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada pengurus YBS yang telah meyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kalbar untuk usia 12 tahun ke atas.

“Terima kasih untuk YBS yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Semua warga Kalbar dan luar pulau Kalimantan bisa divaksin di sini,” ucap Sutarmidji, saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan YBS.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 tahun ke atas yang diselenggarakan oleh Yayasan Bhakti Suci (YBS) di Pontianak, Kamis (7/10/2021)/Foto:L4Y SP

Gubernur Kalbar mengatakan, untuk warga Kalbar yang hendak divakainasi Covid-19 dari daerah manapun boleh, tidak ada batasan.

“Saya berharap, setelah vaksinasi Covid-19, Kalbar bisa aman. Saat ini, Provinsi Kalbar berada di level 2. Semua Kabupaten/Kota bisa level 1, tapi capaian vaksinasi di Kalbar masih rendah, hanya kurang lebih 27 persen,” jelasnya.

BACA JUGA  Buka Rakor Pelaksanaan Pembangunan Daerah, Ini Pesan Sekda Kalbar

Kemudian, dirinya juga berharap dengan capaian vaksinasi sesuai target, maka herd immunity atau kekebalan tubuh bisa mencapai 70 persen.

“Sesuai arahan Presiden, vaksinasi Kabupaten/Kota di Kalbar harus bisa mencapai 70 persen per 30 Oktober,” ujar mantan Wali Kota Pontianak ini.

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Kadinkes Kalbar Harisson dan Kadinkes Kota Pontianak Sigid Hanaru bersama Ketua Umun YBS Lo Cun Hong, Dewan Pengawas Lo Cun Hui, Tan Khun Tang, bersama para Wakil Ketua YBS Djong Hen Kuan, Lo Cun Ui, Sekretaris Umum Sim Hong, Sekretaris Tjioe Chai Liang, dan pengurus YBS lainnya saat vaksinasi, Kamis (7/10/2021)/Foto:L4Y SP

Gubernur Kalbar juga meminta kepada YBS untuk melakukan vaksinasi masaal ini, dan berharap semua warga Kalbar sudah disuntik vaksin.

“Cuma, ini kurang disosialisasikan, kalau disosialisasikan terus akan banyak warga Kalbar yang ikuti vaksinasi masssal ini,” ujarnya.

Kendati telah divaksin, Sutarmidji mengimbau kepada warga Kalbar agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk tetap waspada mencegah penyebaran Covid-19.

Terima Kasih

Ketua Umum YBS Lo Cun Hong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang dalam kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk meninjau vaksinasi yang diselenggarakan oleh YBS.

“Terima kasih, Pak Gubernur Kalbar telah meninjau vaksinasi massal di YBS,” ucap Lo Cun Hong.

BACA JUGA  Pangdam Tanjungpura: Jadilah Prajurit yang Dapat Dibanggakan, Diandalkan dan Dicintai Rakyat

Dirinya  berharap kepada warga di Provinsi Kalbar untuk bisa memanfaatkan momentum vakainasi massal ini.

Dikatakannya, YBS menjadi pelopor pelaksanaan vaksinasi massal yang telah dimulai sejak bulan Maret untuk periode pertama, kemudian dilanjutkan dengan periode kedua di bulan Mei 2021 lalu.

“Ini periode ketiga vaksinasi massal yang kami selenggarakan. Periode pertama bulan Maret, kedua bulan Mei dan bulan Oktober ini periode ketiga kami melayani vaksinasi Covid-19 masaal di YBS,” jelasnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meninjau vaksinasi yang diselenggarakan YBS, Kamis (7/10/2021)/Foto:L4Y SP

Dijelaskannya, sasaran dalam Vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi warga Kalbar yang telah berusia 12 tahun keatas sesuai anjuran dari pemerintah.

“Sekarang, dosis vaksin kita tidak terbatas, berapa banyak peserta yang hendak vaksin, pemerintah akan mendukungnya,” ujarnya.

Untuk pembukaan vaksinasi masaal ini, pihak YBS menerima sebanyak 200 – 250 peserta untuk divaksin oleh vaksinator dari Klinik Kanazawa.

“Minggu depan, kami melayani suntikkan vaksin dari hari Senin sampai Kamis atau Jumat. Setiap minggu, kita layani peserta yang hendak divaksin. Mudah-mudahan, per hari kita bisa layani 300 peserta vaksinasi,” harapnya. (L4Y)

BACA JUGA  Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat, Gubernur Kalbar Usulkan Ini ke Kemenkes
  • Bagikan

Comment