oleh

UEFA Nations League, Inggris Kalahkan Belgia 2-1

SudutPandang.id – Timnas Inggris berhasil mengalahkan timnas Belgia dengan skor 2-1 dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley, Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Belgia sempat memimpin terlebih dulu, tembakan Lukaku dari titik pinalti berhasil gawang Inggris yang jaga Jordan Pickford.

Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Gol lahir juga dari titik pinalti yang dilesakan oleh Marcus Rashford.

Pada babak kedua, Inggris mencoba tampil lebih baik. Henderson dan kawan-kawan mulai berani keluar dan menguasai bola. Situasi pada babak pertama justru berbalik pada babak kedua, Belgia yang mengalami tekanan.

Gol kemenangan Inggris terjadi pada menit ke-64. Mason Mount sukses memanfaatkan bola dari Kieran Trippier. Bola sempat mengenai Toby Alderweireld, tetapi tetap masuk ke dalam gawang tim Setan Merah.

Selepas gol Mount, Belgia berupaya keras menyamakan kedudukan. Sementara Inggris pun tidak lantas bermain pasif.

Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga laga bubar. Inggris kini memimpin Grup A1 UEFA Nations League dengan 7 poin, unggul tiga poin atas Belgia.

Susunan pemain inti Inggris:

Jordan Pickford; Eric Dier, Kyle Walker, Harry Maguire; Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Jordan Henderson; Mason Mount, Marcus Rashford; Dominic Calvert-Lewin.

Susunan pemain inti Belgia:

Simon Mignolet; Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku.(red/*)

 

BACA JUGA  Perkosa 48 Pria, Mahasiswa S-2 Asal Indonesia Dihukum Seumur Hidup di Inggris

Komentar

News Feed